English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

SMP Islam Bunga Bangsa Menyabet Juara Umum Olimpiade Sains Biologi (OSAGI) IV se-Kalimantan Timur

Sumber : Koran Kaltim
Link Foto : Facebook Bunga Bangsa Islamic Junior High School



SAMARINDA - Pelajar SMP Islam Bunga Bangsa akhirnya tampil sebagai juara umum Olimpiade Sains Biologi (OSAGI) IV terdiri dua mata lomba, yakni cerdas cermat dan karya tulis ilmiah digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Unmul diikuti 26 SMP seluruh Kaltim pada 10-13 Februari 2014.

Kepala SMP Islam Bunga Bangsa, Bahtiar Fahrudin,SS menjelaskan prestasi yang diraih siswanya tak terlepas dari peran club belajar sekolah yang membagi siswa sesuai kelebihan dan kecerdasan bidang studi pelajaran yang ada. Seperti pelajaran biologi, menghitung dan lainnya dengan mengorganisir siswa.


“Dengan mengorganisir siswa yang punya kelebihan bidang studi masing-masing diyakini dapat meraih prestasi gemilang. Terbukti, dengan dibentuknya club belajar untuk mengasah kemampuan mereka. Upaya itu akan ditunjang kegiatan lain guna menunjang prestasi siswa, kami sangat siap bersaing dengan sekolah lain hingga tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, tiga siswa SMP Islam Bunga Bangsa, yakni Hilman, Adinda dan Safira usai dinobatkan sebagai juara umum, ketiganya mengaku kaget dan tak menduga jika mereka yang tampil sebagai juara umum OSAGI IV Kaltim. Karena, materi soal yang diujikan dan jadi pertanyaan saat lomba merupakan pelajaran siswa jenjang SMA dan persaingan ketat peserta lain.

“Kami tak menyangka menjadi juara umum, karena soal yang disajikan kebanyakan untuk siswa SMA. Materi yang dipelajari justru tak masuk dalam soal diujikan,” kata Hilman usai menerima tropi dan hadiah, siang kemarin. (izl114)

Demikian Kutipan Berita Koran Kaltim terbitan 12 Februari 2014

Juara yang diraih oleh siswa(i) SMP Islam Bunga Bangsa adalah :

♦ Juara I Lomba Cerdas Cermat Biologi
   - Safira Silvanda  Siswi kela 9 Fatimah Az-Zahra
   - Hilman Al-Hazmi Siswa kelas 8 Salman Al-Farizi
   - Adinda Persilka Choirunnisa Siswi Kelas 8 Aisyah Binti Muzahim

♦ Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah
   - Muhammad Farid. Fadhurrachman Al Mughni Siswa Kelas 8 Amri Bin Ash
   - Bella Esfadiary Yus Siswi kelas 9 Fatimah Az-Zahra

♦ Juara 2 Lomba Mading 3 Dimensi
   - Arya Kurnia Pambudi Siswa Kelas 8 Amri Bin Ash
   - Alveola Medina Firnanda Siswi kelas 9 Fatimah Az-Zahra
   - Adevira Widiandari Siswi kelas 9 Fatimah Az-Zahra

Turut mendampingi siswa(i) saat mengikuti lomba adalah Kepala Sekolah SMP Islam Bunga Bangsa, Bapak Bahtiar Fahruddin, SS, Ibu Erni Mayasari, S.Pd dan Ibu Nur Azizah, S.Pd

Selamat Buat Siswa Siswi SMP Islam Bunga Bangsa yang telah meraih prestasi.