English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) SD Islam Bunga Bangsa


Bekerja di Lingkungan Sekolah mempunyai resiko terhadap keselamatan dan kesehatan baik bagi staf pengajar, Siswa(i), dan Karyawan lainnya yang berada dilingkungan sekolah tersebut. Oleh karenanya diperlukan aturan untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap pekerja dan aset lainnya, baik melalui peraturan perundang-undangan, program memasuki lingkungan sekolah dan persyaratan ataupun prosedur untuk memasuki dan bekerja di lingkungan sekolah.

Untuk dapat bekerja dengan aman di Lingkungan sekolah, harus diperiksa dan diperhatikan terlebih dahulu penempatan benda secara baik dan  benar karena lingkungan sekolah pun mengandung unsur atau sumber berbahaya jika penempatan benda yang tidak tepat, sumber bahaya yang mengandung gas (tabung pemadam),  asap dari Rokok maupun sampah pembakaran,  debu dan lain sebagaianya serta permukaan yang basah / licin dan kejatuhan benda keras yang terdapat di lingkungan sekolah tersebut yang dapat mengakibatkan kecelakaan. 

Oleh karena itu, Sabtu bertempat diruang Perpustakaan Bunga Bangsa,  Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa Bapak Drs. Supriyadi, SE, mengadakan Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau lebih dikenal dengan K3 kepada guru dan karyawan SD Islam Bunga Bangsa, dengan tujuan Memberikan pedoman/petunjuk Keselamatan dan kesehatan kerja,  langkah-langkah yang harus dilakukan lingkungan sekolah guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja, kebakaran dan klaim kesehatan lainnya. Pada kesempatan ini seluruh peserta mendapatkan lembar Kuisioner dan lembar observasi "Master" yang wajib diisi dan dikumpulkan.

Baca Juga  : Elemen Dasar Program K3
Lihat Link Foto