English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Ada Siswa Teladan Di kelas 2 Utsman Lho...!"

Dokumentasi : Marvarid Jani Efendi, S.Pd

Disiplin memiliki makna konsisten. Pendidikan disiplin tidak hanya membutuhkan konsistensi pelaku tetapi juga pengawas dan pembuat aturan. Kita harus konsisten dalam memberikan teladan, pengawasan, penilaian, penghargaaan, dan pembinaan secara terus-menerus sampai anak memiliki kemandirian. Membiasakan kebiasaan yang baik pada anak kita sejak anak usia kecil merupakan langkah bijak dalam mendidik anak, karena kebiasaan baik tersebut akan bisa terbawa hingga anak dewasa.  Tantangan media televisi dan gadget ataupun dunia internet merupakan hal yang bisa mempengaruhi semangat anak.  Memberikan penghargaan pada anak  akan membuat anak tetap semangat dan memandang bahwa belajar cerdas berakhlak itu sangat bermanfaat.  Manakala anak sudah rutin belajar dan bersikap yang baik serta hasilnya pun memuaskan, maka jangan lupa untuk memberikan anak berupa penghargaan.  Jangan biarkan hal positif anak hanya dibiarkan begitu saja.  Rawat kebiasaan baik anak dengan memberikan pujian ataupun hadiah sebagai penghargaan jerih payah dan kerja keras anak.  Kalau anak berhasil tentunya kita pun akan mendapatkan kemudahan-kemudahan.

Digawangi oleh Ibu Ilyana, S.Pd dan Bapak Marvarid Jani Efendi, S.Pd memberikan penghargaan kepada siswa kelas 2 ustman yang mendapat predikat Siswa Teladan / Disiplin dikelasnya yaitu :

Juara 1 : Muhammad Abdul Fatah
Juara 2 :  Zakiyah Pratama Putri
Juara 3  :  Siti Salza Rahmadanita Nakhat
Juara 4  :  Naura Nishrina Ningrum Prasetyo
Juara 5  :  Alyshanda Febia Anwar

Predikat Siswa teladan diberikan kepada siswa yang Disiplin secara sadar tanpa menunggu perintah atau instruksi melakukan hal-hal positif baik dilingkungan kelas maupun dilingkungan rumahnya.


Adapun kategori penilaian siswa teladan  yaitu :
1.         Disiplin dan tertib beribadah
2.         Suka membantu dan menolong teman
3.         Rajin menjaga kebersihan
4.         Rajin Membaca dan Meminjam Buku
5.         Sikap yang santun saat berada dikelas, diruang makan maupun ditempat lainnya
6.         Sering mendapat nilai 100 pada mata palajaran dikelas
7.          Dan lain sebagainya

Tim penilai adalah rekan, orang tua dan guru. Penilaian dilaksanakan setiap harinya dan bagi siswa yang bersikap santun dan disiplin akan mendapatkan reward berupa kartu prestasi yang akan ditempelkan pada mading prestasi. Dan bagi siswa yang berhasil mengumpulkan kartu prestasai terbanyak akan mendapatkan penghargaan dibulan berikutnya.

Ayo... bulan depan siapa lagi ya... siswa teladan di kelas 2 Utsman.....?