English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Menebar Peduli bersama 100 kaum Dhuafa

Dokumentasi Oleh : Herlina Asyhari, S.E

PG/TK Islam Bunga Bangsa menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial  bersama 100 kaum Dhuafa yang terdiri dari Lansia dan Kaum tak mampu pada hari Kamis, 25 Juli 2013, bertempat di Aula Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda, berupa pembagian sembako gratis kepada 100 warga prasejahtera dan Lansia.

Seperti dikemukakan Kepala Sekolah PG/TK Islam Bunga Bangsa, Ibu Sri Sulanjari, S.Pd, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Wali Murid peduli kaum Dhuafa, LAZ DPU dan PG/TK Islam Bunga Bangsa.

Baksos merupakan salah satu kegiatan sosial untuk meningkatkan kepedulian anak-anak kepada masyarakat yang tidak mampu yang merupakan aplikasi pembelajaran akhlak mulia. Kami berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut dimasa mendatang" Ujar Ibu Sri Sulanjari, S.Pd dalam sambutannya kamis kemarin.

Beliau juga menjelaskan bahwa seluruh biaya penyelenggaraan kegiatan sosial ini berasal dari sumbangan Wali Siswa(i) PG/TK Islam Bunga Bangsa dan untuk penyalurannya kami mempercayakan kepada LAZ DPU sebagai Mitra Yayasan Bunga Bangsa, agar sasaran baksos ini diberikan kepada orang yang tepat sasaran.

Rangkaian Acara Baksos diisi dengan tausiah oleh Direktur DPU Kaltim Ustadz Sumadi.B. S.Hut. Dalam Tausiah nya Ustadz Sumadi menyampaikan bahwa Dengan berzakat juga jiwa kita semakin lapang, hati semakin tentram dan hidup kita semakin bahagia. Itulah fitrah kita. Berzakat juga merupakan bukti cinta kita kepada sesama untuk berbagi senyum dan berbagi bahagia. Dengan berzakat kita bisa meraih kebahagiaan yang hakiki. Karena kebahagiaan yang hakiki akan kita raih ketika kita mampu memberikan sesuatu yang kita cintai kepada orang lain. Dengan berzakat hidup kita semakin terasa semakin lengkap karena kita mampu melengkapi hidup orang lain. Tahukah kita bahwa Berzakat merupakan bukti cinta kita kepada Alllah swt atas harta yang telah di karuniakanNya. Berzakat juga bukti kepatuhan kita atas perintahNya. Alhasil dengn berzakat Allah swt akan semakin mencintai kita dan melimpahkan karuniaNya lebih banyak.

Beliau juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini Insya Allah anak-anak PG/TK Islam Bunga Bangsa dapat menjadi anak yang selalu peduli serta berjiwa sosial dan tidak kikir juga selalu dapat menyambung tali silaturahmi dengan sesama yang tidak seberuntung mereka.