English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pesantren Ramadhan SMAIBB 2013

Ditulis Oleh : Agusnaini Saifulloh, S.PdI

Pesantren Ramadhan SMA Islam Bunga Bangsa 2013 dilaksanakan tanggal 26-27 Juli 2013 (17-18 Ramadhan 1434 H) bertempat di sekolah SMA Islam Bunga Bangsa. mengusung tema "Dengan Semangat Ramadhan mari raih Ukhuwah islamiyah dengan saling berbagi"

Adapun Bentuk kegiatan dan materi Pesantren Ramadhan SMA Islam Bunga Bangsa kali ini adalah :
  • Kegiatan rutin dibulan ramadhan dilakukan secara berjama’ah antara lain Sholat Wajib,  Sholat Sunnah Dhuha, Bimbingan Tadarus Al-Qur’an, buka puasa bersama dan Terawih 
  • Penyampaian Materi 1 (Mengapa kita berislam), Materi 2 (Aqidah Akhlaq), Materi 3 (Ghozwul Fikri) dan diselingi dengan ice breaking
  • Pengkajian agama dibidang Proses memasak dan mempersiapkan Ta'jil
  • Berbagi Ta'jil dengan masayarakat dilingkungan sekitar sekolah
Kegiatan Pesantren Ramadhan ini mempunyai tujuan :
  1. Memberi pemahaman yang menyeluruh tentang pentingnya menghidupkan hari dan malam ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif (Ibadah).
  2. Meningkatkan amal ibadah, siswa dan guru atau yang lainnya pada bulan ramadhanyang arahnya mendorong pembentukan kepribadian siswa baik rohani maupun jasmani dengan melakukan penghayatan terhadap ibadah puasa dan amal-amal ibadah lainnya yang ia kerjakan.
  3. Memberikan pemahaman yang mendalam kepada para siswa tentang ajaran agamadengan Pengkajian Kitab Akhlaqul Banin Juz I dan Juz II, serta bagaimanamengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.
  4. Menumbuhkan sikap tanggungjawab dan peduli terhadap lingkungan sekitar.
  5. Melahirkan Kaderisasi Berakhlaqul Karimah.
  6. Meningkatkan syi’ar Islam dikalangan para pelajar.
Kegiatan Buka bersama saat penutupan kegiatan pesantren Ramadhan dihadiri oleh Pembina dan ketua yayasan Bunga Bangsa beserta guru dan staf beserta keluarga dan tamu undangan lainnya.

Pemberitaan Kegiatan Ramadhan SMA Islam Bunga Bangsa