English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

TENTANG PADAMU NEGERI

PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.

PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud.


Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong terwujudnya program - program pembangunan untuk peningkatan Mutu Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.

Apakah rekan guru/PTK sudah mendownload formulir A01, A02, A03, atau A04 di Padamu Negeri? dan apakah rekan operator sudah melakukan aktivasi akun sekolah dan login di Padamu Negeri? Kalau sudah, berarti saatnya PTK untuk melakukan aktivasi akun PTK dan mencoba login PTK di Padamu Negeri. Nah..kali ini akan diberikan cara aktivasi akun guru, kepala sekolah, pengawas, maupun tata usaha dan cara login di layanan Padamu Negeri.

Kenapa PTK harus melakukan aktivasi akun, kapan dan bagaimana cara aktivasi akun PTK?

Aktivasi akun oleh PTK merupakan salah satu prosedur atau alur yang harus dilakukan oleh PTK. Dalam proses verifikasi dan validasi NUPTK 2013, bagi PTK yang telah mendapatkan dan mengisi formulir A01 kemudian data formulir A01 dientri oleh operator sekolah di Padamu Negeri lalu PTK akan menerima Surat Tanda Bukti VerVal NUPTK Level 1. Pada Surat Tanda Bukti VerVal Level 1 terdapat kode user ID dan kode aktivasi. User ID dan Kode Aktivasi inilah yang digunakan untuk melakukan aktivasi akun PTK di http://padamu.siap.web.id/.

Cari info lainnya disini

Pusat Kurikulum Perbukuan
Badan Standart Nasional Pendidikan