English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Seminar Bahaya Junk Food dan Fast Food bagi Kesehatan

Bertempat diruang perpustakaan berlangsung seminar bahaya Junk food dan fast food bagi kesehatan. dengan nara sumber dr Kusuma Wijayanti. Acara seminar ini diselenggarakan oleh UKS Bunga Bangsa Islamic School.

Dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang pesat, sehingga semakin mudahnya manusia dalam melakukan sesuatu. Terjadi pula perubahan pola dan gaya hidup manusia pada saat ini.

Mungkin salah satunya kita bisa lihat dengan maraknya penyedia fast food (makanan cepat saji), dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan bagaimana cara pembuatan makanan yang pasti cepat. Tanpa kita sadari, maraknya fast food selain memberikan keuntungan juga memberikan banyak kerugian untuk kesehatan anak-anak tentunya. jelas dr Kusuma Wijayanti kepada anak-anak.


Walaupun sudah banyak info tentang efek bahaya junk food atau fast food, namun makanan cepat saji ini tetap saja memiliki banyak penggemar. Makanan junkfood memang berasal dari negara barat, namun restoran junk food ternyata lebih banyak ditemukan di daerah lain seperti Asia, khususnya Indonesia.

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan tentang efek berbahaya junk food. Baik penelitian dari negara barat maupun timur, semuanya membuktikan bahwa junk food memberikan lebih banyak memberi efek negatif daripada positif. Akibat junk food dapat menyebabkan pengecilan otak dan kanker sedangkan  fast food dapat menyebabkan obesitas yang berujung ke jantung koroner, darah tinggi dan diabetes. Secara teoritis, ketika menelan banyak kalori, tubuh dipaksa menghasilkan insulin dalam jumlah ekstra untuk mengubah karbohidrat menjadi gula darah. Ucap dr Kusumastusi Wijayanti.