Beda halnya dengan sekolah swasta, sepanjang tahun sekolah berupaya terus menjaring dan mempertahankan siswa. Ini dikarenakan sumber pembiayaan sekolah swasta yang berasal dari kantung sendiri tanpa subsidi dari pihak manapun. Banyak dan sedikitnya siswa di sekolah tersebut akan mempengaruhi kemampuan keuangan sekolah dalam membayar gaji guru, melengkapi fasilitas hingga membeli sumber belajar bagi siswa.
Ibaratnya memasarkan sebuah produk, sebuah sekolah perlu memakai prinsip pemasaran dalam menjaring orang tua siswa agar mau menyekolahkan putra-putrinya.
Atas dasar itulah maka dirasa perlu adanya sebuah kalender sekolah sebagai media promosi kita dengan calon wali siswa guna mendapatkan informasi apa dan bagaimana Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda.
Tujuan dan Manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan kalender sebagai media promosi sekolah adalah sebagai berikut :
1. Dapat menempatkan nama dan logo Sekolah di hadapan calon wali siswa/siswa sepanjang tahun menggunakan kalender .
2. Dapat menggambarkan tentang sarana dan prasarana sekolah untuk memperkuat pesan-pesan promosi Sekolah.
3. Dapat menjelaskan secara rinci mengenai aspek pendidikan yang diterapkan sekolah salah satu cara yang paling efektif untuk mencapai target calon wali siswa/siswa.
4. Produk promosi yang sangat tidak mungkin untuk dibuang dan sangat mungkin akan ditampilkan dengan jelas.
5. Kalender dinding mempromosikan sekolah tidak hanya untuk siswa dan calon siswa, tetapi juga kepada orang lain yang berkunjung ke tempat kita.