English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

REAL LIFE

Real Life adalah halaman atau rubrik khusus di Surat Kabar Harian Kaltim Post yang terbit setiap minggu. Rubrik ini memuat profil sosok yang berusia diatas 40 tahun yang sangat mencintai pekerjaannya. Ada yang berjuang menggapai cita-cita dan meraih sukses. Bahkan ada yang merasa menemukan kehidupan yang sesungguhnya setelah berusia diatas 50 tahun. seperti salah satu kisah yang terdapat dalam buku ini yaitu kisah Bapak H.M. Roesli Masroen Salah satu tokoh yang juga seorang pengusaha di Samarinda, yang hingga dimasa tuanya masih tekun membangun bangsa dengan dunia pendidikan.

Seperti Kepiawaiannya dalam dunia bisnis, Yayasan Bunga Bangsa juga dibangunnya dengan hitung-hitungan yang komprehensif. Dia punya pandangan, membuat bangsa besar harus melalui pendidikan. Semakin terpenuhi pengetahuan generasi muda semakin maju bangsa ini.

Sekolah yang dibuatnya itu dianggap sebagai salah satu jalan pintas menuju cita-cita itu. perhitungannya, dengan keberadaan sekolah, dalam 25 tahun yang akan datang setidaknya Samarinda sudah memiliki ratusan penerus bangsa baru dengan pemikiran dan keahlian yang oke. ketimbangmembangun bangsa dengan cara lain yang "tebak-tebak buah manggis". 

Demikian kutipan isi buku ""Real Life" , terbitan KP Books Samarinda halaman 210. 

Ayo baca bukunya di perpustakaan sekolah kita.