English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Simulasi Permainan "Monopoli Dokcil Dancow Anak Sehat" Oleh TIM DOKCIL "Mahir Gizi" Caravan Gizi Dancow SD Islam Bunga Bangsa



Sosialisasi kampanye hidup sehat mungkin tak menarik kalau hanya disampaikan secara verbal. Butuh tips dan trik agar anak-anak berminat untuk lebih mengenal  kesehatan dan pola hidup sehat melalui suatu permainan. Dan permainan monopoli Dancow anak sehat ini bisa dijadikan  alternative.


Rabu, 09 Januari 2013 bertempat diruang perpustakaan tim Dokcil yang terdiri dari Ibu Weni Herera, S.Pd, Alfin Rivandika, Zhafier Zulfiqar, Basma Fatima dan Rafida galuh Wardani melakukan simulasi permainan Monopoli Dokcil Dancow Anak Sehat untuk lebih menyempurnakan permainan apabila terdapat kekurangan ditiap itemnya.

Ide pembuatan permainan ini tercetus oleh ibu Weni Herera, yang bertugas sebagai guru pendamping dokcil untuk mengikuti DOKCIL ketingkat nasional pada bulan februari mendatang, agar para DOKCIL dapat mensosialisasikan program-program kesehatan lewat sebuah permainan "Lingkaran Gizi Dancow". Dengan dibantu oleh penulis lalu tertuanglah ide ini menjadi sebuah permainan “Monopoli Dokcil Dancow Anak Sehat” yang pola bermain dan alat bantu dadu yang digunakan hampir sama dengan monopoli konvensional pada umumnya.

Berharap semoga tim DOKCIL nantinya bisa meraih prestasi tertinggi. Amin.

Monopoli & Kwartet Dokcil by Rachmawati