English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Rapat Evaluasi Pembelajaran 2012-2013



Evaluasi pembelajaran merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah kurikulum. Walaupun dalam tatanan kurikulum evaluasi berada di urutan terakhir, evaluasi berperan penting untuk menentukan sukses atau tidaknya proses pembelajaran yang dilakukan selama ini sekaligus mempengaruhi proses pembelajaran selanjutnya. 


Mengingat pentingnya Evaluasi ini maka pada hari Selasa, 08 Januari 2013, bertempat di ruang perpustakaan,  Kepala Sekolah (bapak H. Sukri Pawira, S.Ag) dan Waka Kurikulum (Ibu Yenny Duwi Seviati, ST) SD Islam Bunga Bangsa beserta jajaran guru bidang study Walikelas dan Korjen dari tiap level mengadakan rapat Evaluasi Pembelajaran Tahun 2012 – 2013.


Sebagaimana yang diungkapkan Bapak H. Sukri Pawira, S.Ag tujuan rapat ini selain untuk,  Menyusun strategi pelaksanaan kegiatan pada periode Tahun Pelajaran berikut, Menentukan angka kemajuan atau hasil belajar pada siswa, dan mereview sejauh mana capaian pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, juga untuk menilai apakah pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan perencanaan yang dibuat sebelumnya sehingga hasilnya dapat digunakan pada tahun yang akan datang.


Evaluasi belajar juga bertujuan agar Penempatan siswa ke dalam situasi belajar mengajar yang tepat dengan tingkat kemampuan, minat serta karakteristik yang dimiliki, guru lebih   mengenal latar belakang siswa (psikologis, fisik dan lingkungan) yang berguna baik bagi penempatan maupun penentuan sebab-sebab kesulitan belajar para siswa yang pada gilirannya dapat digunakan untuk memperbaiki proses belajar mengajar selain itu dapat Mengidentifikasi kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing Guru Pembimbing serta tindak lanjut yang diperlukan, Ungkap Ibu Yenny sambil memperlihatkan grafik hasil belajar siswa pada semester ini.


"diharapkan dari hasil pertemuan ini bapak ibu meningkatkan strategi pembelajaran agar siswa(i) kita bisa memberikan hasil akhir yang baik". Jelas Bapak H. Sukri Pawira, S.Ag



Baca juga :