English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Tiga Hari Bersama Garin


 Namanya Gari Allif Arya Aditya,  siswa kelas 8a SMP Islam Bunga bangsa. Garin ditugaskan magang di Perpustakaan menjalani sanksi  (Jika aku menjadi) dari sekolah. Hari ini adalah hari terakhir Garin magang

Garin  termasuk anak yang pandai dan cekatan, Selama tiga hari dengan tekun dan sabar Garin menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Semoga dengan sanksi positif yang diberikan, Garin bisa belajar untuk lebih memaknai  arti tugas dan tanggungjawabnya sebagai anak.  


Pesan dan kesan Garin

                Adik-adik  nama saya Garin, Selama tiga hari saya di beri Sanksi untuk belajar dan membantu di perpustakaaan. Selama saya membantu rasanya seperti membantu orang tua di rumah dengan senang hati.
Selama tiga hari tugas saya membantu pekerjaan ibu Rachma dan Bu Yanti, sekaligus belajar mandiri.  Dari sini saya mendapat pelajaran bahwa bekerja lebih sulit atau lebih lelah daripada belajar (seperti itulah orang tua kita yang mencari nafkah buat anak-anaknya). Perlu kesabaran, imajinasi, ide kreatif,  ketekunan dan keikhlasan dalam menjalaninya.
Saya ingin menjadi anak yang berbakti, Saya berjanji kepada diri saya sendiri bahwa saya ingin merubah semua sifat jelek saya selama ini. Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya Garin tujukan kepada Bu Rachma, Bu Yanti dan guru-guru yang lain, yang telah membuka mata hati dan menyadarkan saya bahwa di dunia ini kita harus memperbanyak amal ibadah dan selalu menunjukan sikap yang baik terhadap keluarga, sesama, dan teman-teman.  Terima kasih Bu Rachma