English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Mecegah Lebih Baik daripada Mengobati

Ibu Triana Agustini sedang mengambil darah
dan Ibu Iin Sulastri mendata hasil pemeriksaan
ayo..... tetap semangat
Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati. Demikianlah slogan atau ungkapan yang sering kita dengar dalam dunia kesehatan. Mengapa....? karena sehat sangat mahal harganya. Jika kita sakit, pasti mengeluarkan biaya pengobatan ataupun biaya rumah sakit yang tidak pernah direncanakan sebelumnya.

Lalu apakah kita bisa melakukan pencegahan agar kita tetap sehat dan tidak terserang penyakit? Jawabannya pasti BISA, dengan gaya hidup sehat, makanan dan minuman yang sehat, olahraga secara rutin, waktu istirahat dan bekerja yang teratur dan banyak lagi cara agar tubuh kita tetap sehat.

Untuk itu Kamis, 22 Nopember 2012, Usaha Kesahatan Sekolah Islam Bunga Bangsa mengadakan pengecekan Gula Darah, Tekanan darah, dan Kadar Asam Urat dalam darah terhadap staf (Guru dan Karyawan) yang berada dilingkungan sekolah. Tampak  wajah penuh ceria dari para guru, dan karyawan,  mengikuti kegiatan ini. Hal itu terbukti dengan antusiasme mereka yang rela mengantri sekadar menunggu giliran pemeriksaan. Harapan seluruh staff kedepannya kegiatan ini rutin diadakan sebulan sekali.
Bu Diana nampak tegang saat diperiksa
dibelakang Bapak Yoshimar menunggu giliran
Ibu Ekawati memanggil sesuai daftar hadir peserta
Hj. Rukayah saat diambil darah,
"Hasilnya bagus ibu, Gula daran dan Asam
uratnya semua normal", Ucap Ibu Agustin