English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Seminar "Anemia pada Remaja"


Jum'at, 05 Oktober 2012, bertempat diruang perpustakaan berlangsung seminar "Anemi Pada Remaja" yang diikuti oleh Siswa Level 6 dengan jumlah peserta sebanyak 53 anak: dengan Nara Sumber "dr. Kusuma Wijayanti, M.Si. Bertindak sebagai moderator adalah Ustadzah Susilawati, S.Pd. Dalam sambutan pembukanya Ustadzah Susi menyebutkan bahwa seminar kali ini merupakan SKL Ujian Negara No.20, tentang masalah penyakit pada manusia, dan cara penyembuhannya.

"Masa remaja merupakan masa yang penuh dengan aktifitas, baik belajar, bermain atau mengembangkan diri & kemampuan. Terkadang, karena aktifitas mereka yang padat, membuat mereka kurang memperhatikan kebutuhan dirinya sendiri, baik asupan nutrisi yang kurang seimbang ataupun istirahat yang tidak cukup.Aktifitas yang padat & asupan nutrisi yang kurang seimbang penyebab terjadinya anemia" Ucap dr. Kusuma Wijayanti, M.Si.
Pesan Ustadz Sukri Pawira, S.Ag kepada anak-anak yang mengikuti seminar "Jangan pernah berangkat kesekolah sebelum sarapan, agar kamu bisa terhindar dari Anemia".
Pada Kesempatan ini tim UKS memberikan bingkisan kepada 6 orang anak yang bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh dr. Kusuma dan Bapak H. Sukri Pawira, S.Ag.
Acara Seminar ini diselenggarakan Oleh Tim UKS Bunga Bangsa Islamic School (Triana Agustini, Amd. Kep dan Iin Sulastri, Amd.Kep)

Materi Seminar dr. Kusuma Wijayanti, M.Si
Anemia