English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Penyuluhan Perawatan gigi oleh TIM Dokcil SD Islam Bunga Bangsa

“Pentingnya kesadaran anak-anak sekalian untuk menyikat gigi dengan baik dan benar harus dimulai sejak dini. karena Anak-anak merupakan generasi penerus, dimana melalui kalian harus melakukan perubahan atas budaya menyikat gigi yang selama ini dirasa kurang benar, jangan sungkan memberitahu mama dan papa serta kaka dan adik apabila cara menyikat gigi belum dilakukan secara benar” kata Dokter gigi Kartikayanti dilapangan Basket Bunga Bangsa Islamic School (17/4)

Sebanyak 201 anak dari 7 kelas (1 Edelweys, 1 Sakura, 1 Melati,  2 Abu Bakar, 2Ali Bin Abi Thalib, 2 Umar Bin Khattab dan 2 Utsman Bin Affan) dengan antusias mengikuti penyuluhan Sikat Gigi yang Baik dan Benar oleh yang disampaikan oleh Tim Dokcil SD Islam Bunga Bangsa dan Drg. Ikayanti, dilapangan basket Bunga Bangsa Islamic School Selasa, 17 April 2012.
"Anak-anakku sekalian ayo dengarkan dan nyanyikan lagu ini bersama-sama", Ucap Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa Bpk. H. Sukri Pawira, S.Ag memandu anak-anak untuk bernyanyi sebelum acara penyuluhan dimulai.

Ayo Sikat gigi, Tiap Hari sikat gigi....(2x)
Jangan lupa sikat gigi ....
Sudah Makan Sikat gigi
jangan lupa... jangan lupa...
mau tidur sikat gigi

Dalam penyuluhan kali ini  tim Dokcil didampingi Drg. Ikayanti memberi penjelasan tentang bagaimana menyikat gigi dengan baik dan benar selain itu para siswa juga langsung mempraktekkan cara menyikat gigi dengan baik dan benar. 

Saat Penyuluhan masih terdapat siswa yang membawa sikat gigi untuk dewasa dan kondisi bulu sikat yang sudah mulai rusak. Tak kala lucu diantara siswa ada yang malu menunjukkan senyum cemerlangnya setelah menyikat gigi karena gigi depan mereka ompong.

Dengan Sigap para DOKCIL melayani pembagian air bersih untuk berkumur buat para adik kelas mereka yang belum mendapat jatah air kumur dan yang kehabisan air untuk berkumur.


  
  
 


Photography by : Dwi Wulandari

Tidak ada komentar: