English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Istigosah Bunga Bangsa Islamic School

Sekitar 122 siswa Tingkat SD dan SMP Islam Bunga Bangsa menggelar Istighosah untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) di Ballroom Bunga Bangsa Islamic School Pada Hari Jum'at, (21/4).  Acara yang dimulai sejak pukul 17.00 wita pagi ini dihadiri oleh para wali siswa, segenap guru dan karyawan, serta Kepala Sekolah SD & SMP Islam Bunga Bangsa beserta Ketua Yayasan Ibu Hj. Ir. Sri Ayu Miranda, M.Ba.

Acara Dibuka Oleh Ustadz. M.Fadholi selaku ketua Panitia Istigosha  “Diharapkan dengan doa bersama ini dapat membentuk mental para pelajar  dan berperilaku baik dalam bersama-sama membentuk akhlaqul karimah dengan menjawab Ujian secara jujur,” tutur Ustadz Fadholi.


Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa H. Sukri Pawira S. AG meminta agar para pelajar mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional sehingga mendapat hasil ujian yang terbaik.
Tujuan istighosah digelar adalah mengajak wali murid untuk bermuwajjahah langsung kepada yang maha Kuasa dan untuk memotivasi siswa sehingga dapat dimudahkan dalam mengerjakan UN secara Jujur,   yang akan dilaksanakan pada 23 April - 26 April untuk tingkat SMP, dan tingkat SD pada 07 - 09 Mei Untuk Tingkat SD.

Rasulullah pernah Bersabda  "La yaruddu al-qadha' illa bi "al-Du'a' (Tidak akan berubah ketetapan Allah kecuali dengan (kekuatan) do'a). hadist ini menjelaskan bahwa sebuah do'a mempunyai kekuatan yang luar biasa. Allah telah mendesain takdir-takdir manusia yang saling berkaitan dan bergantung satu dengan yang lainnya. Itu berarti Allah telah menyiapkan nasib-nasib yang baik bagi muslim yang membiasakan berdo'a. Oleh karena itu sebaik-baik do'a adalah berdo'a dengan do'a yang berdasarkan Al-qur'an dan Al-Hadist" Ucap Ustadz Gusti Zulkifli.