English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Sosialisasi dan Penyuluhan Dokter Kecil SD Islam Bunga Bangsa di Sekolah

Setelah mengikuti Pelatihan DOKCIL pada tanggal 16-18 Maret 2012, para dokcil mensosialisasikan dan menerapkan pola hidup sehat secara langsung disekolah dengan agenda  Penyuluhan Dokcil tentang piramida makanan, triguna makanan,10 tanda anak bergizi baik, syarat jajanan yang sehat, pola hidup bersih dan menjaga kebersihan sekolah, serta tak lupa    Senam 10 tanda anak bergizi baik dan diakhiri dengan Minum susu Dancow bersama. Kegiatan para DOKCIL didampingi oleh Bapak Kepala  Sekolah SD Islam Bunga Bangsa H. Sukri Pawira, S.Ag, Ibu Yenny Duwi Seviati, ST (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan), Ibu Wenny Herera, S.Pd (Guru Pendamping Dokcil), Bapak/Ibu Guru Wali Kelas dan 2 orang tim dari UKS yaitu Ibu Triana Agustini, Amd. Kep dan Ibu Iin Sulastri, Amd. Kep

Dalam acara penyuluhan dengan penuh semangat  Alvin Rifandika, Muhammad Alifat Hanani Setioko, Basma Fatimah, dan Rafida Galuh Wardani  menjelaskan kepada rekan-rekan sekolah tentang  Piramida Makanan, Triguna Makanan, 10 tanda anak bergizi baik, syarat jajan sehat, menjaga pola hidup sehat disekolah dengan membuang sampah pada tempatnya, membiasakan mencuci tangan  sebelum dan sesudah makan, menyiram dengan bersih kloset setelah Buang Air  Besar dan Buang Air Kecil.

 Di setiap akhir dari penyuluhan para siswa-siswi melakukan senam anak sehat dan minum susu dancow bersama.

 Sosialisasi Dokter Kecil dilakukan sejak tanggal 24 Maret 2012 hingga bulan mei mendatang. "Dukungan dan kerjasama teman-teman dalam menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat dilingkungan sekolah merupakan point yang sangat berharga untuk menentukan keberhasilan tim DOKCIL kita nantinya", sahut para TIM DOKCIL dalam penyuluhan tanggal 16 April 2012 yang bertempat di Ballroom Bunga Bangsa Islamic School.  

"Ayo Galakan Hidup Bersih dan Sehat
dimulai dari Diri Sendiri 
dan Lingkungan Sekolah Kita"

 
 
 
 






 




Tidak ada komentar: