English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kegiatan Business day SD ISLAM BUNGA BANGSA


Oleh Yeny Duwi Seviawati, ST

Kegiatan Business day SD ISLAM BUNGA BANGSA, dilaksanakan secara rutin 2 Minggu sekali secara bergiliran. Hari ini giliran kelas 4&5 yang berjualan. Kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa enterpreneur didalam diri peserta Didik. Sehingga diharapkan peserta Didik akan menjadi generasi yang unggul, mempunyai etos kerja yang prima, cerdas dan terampil.

Ada banyak manfaat yang bisa dipetik di masa depan jika anak sudah mulai diajarkan tentang bisnis. anak jadi memiliki wawasan keuangan, setidaknya mengenai perhitungan keuangan dan konsep sederhana seperti modal, harga jual dan untung rugi. Paling penting dan mendasar, mengajarkan etika dalam berbisnis yaitu jujur dan menghargai pembeli.

Banyak nilai positif yang dapat diperoleh oleh anak saat belajar berbisnis. Mereka akan bisa belajar menghargai uang sejak dini, mengelola keuangan, mengatur dan me-manage orang lain, mengambil keputusan, serta konsep untung rugi suatu bisnis. Dalam berbisnis, anak juga akan dikenalkan dengan kesulitan-kesulitan baru dalam hidup, termasuk belajar menerima kegagalan jika bisnisnya mengalami kerugian/tidak berjalan sesuai keinginannya serta mencari solusi untuk menghadapi kegagalan tersebut.

Tidak ada komentar: