English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Ayo..!", Biasakan Membaca Sejak Usia Dini pada Anak Didik Kita


Membaca merupakan sarana utama dalam meningkatkan ilmu, oleh sebab itu membaca sangat dianjurkan untuk mengisi waktu kosong. Aktivitas membaca disarankan perlu ditanamkan sejak usia dini.  Membaca merupakan kebiasaan yang patut ditanamkan dalam diri masing-masing, terutama pada anak. Jika sejak dini anak sudah dibiasakan membaca, maka dengan sendirinya ia akan terbiasa membaca tanpa harus disuruh.

Senin, 09 Maret 2015, bertempat di runag perpustakaan Siswa(i) TK B1 dan B2 melakukan kegiatan kunjungan ke Perpustakaan Sekolah dan Membaca Buku di bawah Bimbingan Guru Wali Kelas dan Guru Kelas Mereka. Kegiatan ini dilakukan untuk membudayakan kebiasaan membaca sejak usia dini.

Pembudayaan kegemaran membaca lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus, Pembudayaan minat membaca tersebut bisa berkembang baik karena pada anak karena anak lebih mudah diarahkan untuk mengerjakan hal-hal yang positif. Jika sudah menjadi kegemaran, maka kebiasaan itu akan selalu dilakukannya hingga dewasa kelak. Oleh karena itu, anak-anak kita harus didorong untuk membuka wawasan dengan membaca,” 

Peranan membaca sangatlah penting dalam membuka wawasan. Dengan membaca, seseorang bisa cerdas serta dapat memperoleh pengertian yang lebih mendalam tentang suatu fenomena. Orang yang rajin membaca juga bisa lebih cepat menganalisa aspek-aspek yang dibaca. Selanjutnya, aspek-aspek itu dapat sekaligus dia hubungkan dengan fenomena lainnya