English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, Oleh UPT. Perpustakaan UNMUL Kalimantan Timur

Ditulis Oleh : Siti Daulitah Abadi Yanti

Dalam Rangka Meningkatkan pengembangan profesionalisme tenaga pustakawan dalam menyusun dan mempresentasikan karya tulis ilmiah agar dapat menghasilkan produk karya tulis ilmiah yang siap dimuat, maka UPT. Perpustakaan UNMUL Kalimantan Timur mengadakan  Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Senin, 11 Nopember 2013 s/d Selasa, 12 Nopember 2013, bertempat di Gedung Rektorat UNMUL Lantai III. Kegiatan pelatihan dibuka  secara resmi oleh Pembantu Rektor I Unmul, Prof. Dr. H. Afif Ruchaemi., M.Agr, Sc.

Tujuan penulisan karya ilmiah itu sendiri agar pustakawan mahir dalam menyusun dan mempresentasikan karya tulis ilmiah karena karya tulis itu sendiri merupakan karya tulis yang menyajikan gagasan deskripsi atau pemecahan masalah secara sistematis, yang disajikan secara objektif dan jujur, dengan menggunakan bahasa baku, serta didukung oleh fakta, teori dan atau bukti-bukti empirik.Hal tersebut disampaikan panitia acara saat membawakan laporan sebelum acara  berlangsung. 
Materi Pelatihan dan penyaji adalah  :
1. Tips Penulisan jurnal artikel oleh Prof. Dr. Rahmat Soe'oed., MA
2. Teknik Menulis karya Ilmiah yang efektif oleh Prof. Dr. Hj. Zaenab Hanim, M.Pd

Kegiatan pelatihan diikuti oleh ± 60 Peserta yang berasal dari Kalangan Pustakawan, Guru, Dosen dan Mahasiswa.




Ucapan Terima kasih pustakawan Bunga Bangsa kepada Bapak Abdul Kadir, S.Sos yang telah mengundang dan menginformasikan perihal  kegiatan pelatihan ini.



Baca Juga : UPT. Perpustakaan Unmul Beri Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah