English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Makna Hari Pahlawan

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan sejarah Bangsanya" (Bung Karno)

Hari Pahlawan Nasional Indonesia diperingati pada setiap tanggal 10 November setiap tahunnya. Peristiwa 10 November ini juga sekaligus sebagai hari bersejarah dalam mengenang pertempuran di Surabaya, yaitu peristiwa sejarah perang pertama tentara Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, serta merupakan pertempuran terbesar dan paling berat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia.

Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini adalah hasil perjuangan rakyat Indonesia. Mereka berjuang melawan penjajah dengan semangat rela berkorban yang tinggi. Mereka mempertaruhkan nyawa dan harta demi kemerdekaan bangsa kita. Sungguh luar biasa! Mereka berjuang tanpa pamrih. Beruntunglah kita, pemerintah menetapkan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan. Kita diberi kesempatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa.

Semangat rela berkorban para pejuang kita yang begitu besar itu patut kita teladani. Kita harus bersyukur dapat menghirup udara kemerdekaan. Berkat para pejuanglah, negara ini terbebas dari penjajahan. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa berdoa agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan.

Selain itu untuk kita sebagai generasi muda khususnya pelajar sudah menjadi kewajiban kita untuk terus berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini. Kenapa harus dipertahankan ? Secara tidak langsung pada masa sekarang ini para generasi muda khususnya pelajar masih dijajah oleh orang asing dalam bentuk penjajahan baru. Yang dimaksud penjajah baru disini adalah gadget Gadget dan smart phone, tak dapat dipungkiri telah megisi hari-hari kita baik itu anak-anak, remaja, dewasa  maupun orang tua. sehingga secara tak langsung membunuh kreatifitas kita 

Waktu yang dihabiskan bukannya untuk aktifitas yang lebih produktif tapi malah membuang waktu percuma. Kalau main game, FB dan twiter  di saat senggang itu mungkin dan boleh-boleh saja, tapi kalau sampai lupa untuk belajar atau menghapal di rumah juga bekerja, itu yang dirasa tidak baik. Dengan adanya Gadget dan Smart Phone ataupun  lainnya secara tidak langsung akan mengubah daya dan pola pikir kita

Mudah-mudahan dengan adanya peringatan Hari Pahlawan ini kita dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung didalamnya untuk berusaha menjadi lebih baik.

Kegiatan Hari pahlawan SMP Islam Bunga Bangsa diisi dengan Lomba Paduan Suara