English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Se Gugus-3 Kecamatan Samarinda Utara


Sabtu, 23 Nopember 2013, bertempat di ruang Perpustakaan Sekolah Islam Bunga Bangsa berlangsung kegiatan pelatihan Implementasi Kurikulum 2013, se-gugus 3 Wilayah UPTD. Kecamatan Samarinda Utara yang di hadiri oleh ± 35 Peserta yang terdiri dari Guru SD Kelas 1 dan Empat, serta Kepala Sekolah  SD Se- Gugus 3, Kecamatan Samarinda Utara, dengan materi pelatihan :
Bertindak Sebagai Pemateri Adalah Kepala Sekolah Dasar Islam Bunga Bangsa Drs. H. Supriyadi, SE (Pilot Project Implementasi Kurikulum 2013), Ibu Sri Lestari S.Pd (Pengawas SD Islam Bunga Bangsa)  dan Ibu Wiwik Agustina, S.Pd (Guru Pilot Project Implementasi Kurikulum 2013).

Pelatihan di Buka oleh Kepala UPTD Kecamatan Samarinda utara Bapak M. RAHYUL AZZEMI, S.Pd, M.Psi. Dan Sambutan oleh Ketua Gugus 3, Kecamatan Samarinda Utara Bapak Ibrahim, S.Pd serta Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa Bapak Drs. H. Supriyadi, SE.

Program K3S Gugus 3 kecamatan Samarinda Utara, Bekerjasama  dengan SD Islam Bunga ini sangat penting karena tahun depan kurikulum 2013 ini sudah harus dijalankan pada tahun Pembelajaran 2014-2015, semoga dengan kegiatan pelatihan ini dapat menambah wawasan bapak ibu dan dapat langsung mengaplikasikannya di lapangan, Ucap Bapak Rahyul.


Pada Sambutannya Ketua Gugus 3, Kecataman Samarinda utara, Bapak Ibrahim, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekolah Dasar Islam Bunga Bangsa yang telah memberikan sarana sehingga kegiatan pelatihan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. “Tahun ini Kurikulum 2013 sudah diterapkan pada sekolah-sekolah piloting termasuk SD Islam Bunga Bangsa, diharapkan pada tahun 2014 seluruh sekolah sudah dapat menerapkan Kurikulum 2013,” lanjutnya.

Bapak Drs. H.Supriyadi, SE berharap para guru di Samarinda dapat bergantian mengikuti pelatihan seperti ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Dua hal terpenting dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah perbaikan proses pembelajaran dan kapasitas kemampuan tenga pendidik, kami sebagai sekolah piloting selalu siap jika ingin bertanya mengenai implementasi kurikulum 2013. agar program yang dijalankan oleh pemerintah ini dapat kita aplikasikan bersama".



Baca Materi Pelatihan klik link dibawah ini :
Strategi Implementasi Kurikulum 2013
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL) KOMPETENSI INTI (KI) KOMPETENSI DASAR (KD)
Elemen Perubahan Kurikulum