English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Sosialisasi Pemisahan Sampah Organik dan Unorganik pada Siswa(i) PG/TK Islam Bunga Bangsa

Dokumentasi "GREEN SCHOOL" Belajar memisahkan sampah organik dan anorganik oleh : Ibu Kartini, S.Hi


Anjuran untuk memisahkan sampah organik dan non organik pasti sudah sering kita dengar bahkan lakukan. Sayangnya, kalau kita lihat di jalanan atau rumah-rumah, masih banyak orang yang cenderung cuek membuang sampah jadi satu tempat. Bahkan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) pun akhirnya mencampur sampah-sampah itu jadi satu. Membuang sampah dengan memisahkan mana yang mudah hancur dan tidak itu penting karena dapat Mengurangi timbunan sampah, Mengurangi pencemaran lingkungan dan Mempunyai Nilai ekonomis

Bertempat di depan kelas TKB Tim UKS Sekolah Islam Bunga Bangsa mengadakan Sosialisasi cara memisahkan sampah organik dan un organik kepada anak-anak PG/TK Islam Bunga Bangsa pada hari Jum'at, 06 September 2013.

Tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini agar siswa dan siswi dapat memilah sampah organik dan unorganik, dapat menjaga lingkungan serta perduli terhadap lingkungan sekitar khususnya di lingkungan Sekolah Islam Bunga Bangsa, Ucap Ibu Iin Sulatri Kani UKS Sekolah Islam Bunga Bangsa.

Setelah melihat beberapa manfaat di atas, Mari kita mulai mengajak orang rumah ayah ibu dan teman-teman kita  untuk memisahkan sampah organik dan non organik. Dimulai dengan selalu menyediakan dua jenis tempat sampah di rumah.