English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Seminar "Cerdas Berlalu Lintas dan Waspada Bahaya Narkoba" SMA Islam Bunga Bangsa

Ditulis Oleh : Agusnaini Saifulloh, S.PdI

Narkoba begitu akrab di telinga kita, bahkan saat ini para remaja banyak yang menggunakannya, padahal sebagian di antara pengguna narkoba tersebut tidak tahu manfaat dan tujuan penggunaannya, yang jelas penggunaan obat-obat terlarang tersebut dapat mengganggu sistem saraf. Hal ini akan sangat merugikan anak-anak remaja yang sedang tumbuh dan berkembang. 

Demikian juga halnya dengan etika di jalan raya Korban kecelakaan lalu lintas di dominasi oleh anak remaja yang masih kurang memahami etika dijalan raya Jadi, kecelakaan di jalan raya tidak saja karena secara teknis kendaraan tidak layak jalan, atau situasi sekitar rawan kecelakan, salah satu andil terbesar kecelakaan adalah adanya human error yang konotasinya tidak mengetahui dan memahami etika berlalulintas.

Untuk itu SMA Islam Bunga Bangsa mengadakan Seminar remaja bertemakan “Cerdas Berlalu Lintas Waspada Bahaya Narkoba” yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 14 september 2013. dan Diikuti oleh seluruh siswa SMAIBB. Acara dimulai pada pukul 09.00 wita dan berakhir pada jam 12.00 wita. Mengawali acara dengan tilawah al quran kemudian sambutan dari kepala sekolah SMAIBB Ibu Cindy Kartika sari, S.Pd. 
Materi Narkoba disampaikan oleh bapak Ryan Widiyanto dari BAN (Barisan Anti Narkoba) Samarinda. Pemaparan beliau yang lugas dan mudah difahami membuat siswa sangat memahami apa yang beliau sampaikan tentang masalah narkoba. Baik dari pengertian narkoba itu sendiri sampai tanda-tanda orang yang ketagihan narkoba. 

Untuk materi cerdas berlalulintas sedianya akan diisi oleh Polsek Samarinda Utara, akan tetapi satu dan lain hal pihak Polsek Samarinda Utara berhalangan hadir untuk memberikan materinya.