English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Bunga Bangsa

Ki Hadjar Dewantoro adalah pendiri Perguruan Taman Siswa, yang Tanggal kelahirannya sekarang diperingati di Indonesia sebagai Hari Pendidikan Nasional. Bagian dari semboyan ciptaannya, Tut Wuri Handayani, menjadi slogan Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia. Namanya diabadikan sebagai salah sebuah nama kapal perang Indonesia, KRI Ki Hajar Dewantara. Potret dirinya diabadikan pada uang kertas pecahan 20.000 rupiah tahun emisi 1998.[2] Ia dikukuhkan sebagai pahlawan nasional yang ke-2 oleh Presiden RI, Soekarno, pada 28 November 1959 (Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 305 Tahun 1959, tanggal 28 November 1959)[3].
Untuk turut mengenang jasa beliau dalam memajukan pendidikan nasional. kamis, 02 Mei 2013, Bunga Bangsa Islamic School melaksanakan upacara peringatan Hari pendidikan Nasional yang dilaksanakan didua tempat. Untuk SD Upacara dilakukan pada Lapangan Atas dan untuk SMP upacara dilakukan dilapangan bawah.

Upacara diikuti oleh seluruh civitas sekolah siswa(i), guru dan karyawan. Upacara untuk SD dipimpin oleh Bapak Marvaridjani, S.Pd dengan pembina upacara bertindak selaku pembina upacara adalah ibu Yeny Duwi Seviawati, ST. dalam pidatonya bu yenny menyampaikan Makna Tuttwuri handayani Ing Ngarso Sun Tuladha (Di depan memberi teladan), Ing Madya Mangun Karso (Di tengah memotivasi), Tut Wuri Handayani (Di belakang memberi dorongan moral).



Mari maknai hari Pendidikan Nasional dengan lebih mempererat kebersamaan untuk kemajuan sekolah ini.Seperti nasehat Pak Sukri, Tempat kerja adalah Ladang kita, mari kita semai, tanam dan beri pupuk agar memberi hasil. jangan ditebari hama, agar hasil panen kita memuaskan.