English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kegiatan Istighosha kelas VI SD Islam Bunga Bangsa tahun Ajaran 2012/2013

ditulis oleh : Ustadz Fadholi
Dokumentasi : Anni murtafi Amna, Padmi Yuna Winarti dan Siti Daulitah Abadi yanti.

Jelang Ujian Nasional SD Islam Bunga Bangsa mengadakan  Istighosah.  Istigosha dilakukan untuk bermunajab kepada Allah agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional yang akan berlangsung tanggal 06 Mei 2013  berjalan sukses dan lancar .... Tujuannya agar siswa-siswi dapat meraih nilai yang maksimal.

Kegiatan acara istigosha dimulai dengan melakukan kegiatan sejak pagi hari dengan jadwal kegiatan sbb :

Kegiatan istigosha dihadiri oleh orang tua siswa, siswa(i) kelas 6, Kepala Sekolah, dan guru SD Islam Bunga bangsa, Muqaddimah/Pengantar Istigosha disampaikan oleh Ustadz Hasanuddin dengan tema "Tidak ada yang bisa mengubah Qodhonya Allah kecuali Do'a (HR. Tarmidzi)".

Dari hadist tersebut kita dapat menyimpulkan betapa DOA memiliki kekuatan yang tak terhingga bagi setiap muslim. Itulah sebabnya kenapa kemudian doa merupakan senjata orang beriman dalam perjuangannya mencapai tujuan hidup. Doa merupakan cahaya yang dapat mengubah seorang muslim ke arah yang lebih baik.

Artinya doa mampu mengubah takdir atau nasib manusia dari kehidupan sengsara menjadi berbahagia serta dari miskin menjadi kaya. Doa merupakan pemicu untuk mengaktualisasikan potensi diri dalam bentuk aktivitas, aksi dan ikhtiar dalam mewujudkan cita-cita.

Agenda Diniyah untuk tanggal 06 s/d 08 mei Mendatang, mengadakan Sholat Dhuha dan khatam Al-Qur'an bersama guru UMMI, Guru level 1-4 serta karyawan, bertempat diruang perpustakaan untuk mendoakan agar siswa(i) memperoleh nilai kelulusan yang memuaskan.Insya Allah.