English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kelas Gemar Membaca

Guru juga berperan sangat besar dalam mendorong minat baca anak didik di antaranya dengan melakukan kondisioning yang mendorong anak membaca buku, memberikan tugas yang menuntut anak membaca, sering memberi motivasi dan memanfaatkan perpustakaan secara optimal.

Dibawah asuhan Bapak Yosimar Akbar, S.Pd Kelas 2 Utsman dalam dua bulan berturut-turut memegang juara peminjam buku terbanyak dan meringkas buku bacaan. Sebanyak seminggu sekali kelas utsman menyempatkan diri Untuk Membaca dan meminjam buku diperpustakaan.

Kelas 4 Ibnu Sina Asuhan Ibu Novi Handayani, S.Kom


 

Kelas 1 Sakura Asuhan Ibu Wiwik Agustina, S.Pd
 

Semoga dengan berbagai upaya yang kita, sebagai orang tua disekolah, sebagai guru, dan sebagai anggota komunitas sekolah, lakukan, dapat meningkatkan minat baca pada diri kita dan anak-anak kita. Insya Alloh !

Minat baca adalah keinginan dan kemauan kuat untuk selalu membaca setiap ada kesempatan atau selalu mencari kesempatan untuk membaca. Ciri orang yang mempunyai minat baca tinggi di antaranya :
 
1.       Selalu memanfaatkan setiap waktu luang untuk membaca
2.       Selalu mencari waktu untuk membaca
3.       Senantiasa berkeinginan untuk membaca
4.       Memanfaatkan membaca untuk kebutuhan
5.       Membaca dengan senang hati

Terima kasi atas peran serta Bapak Ibu guru yang telah menggalakkan dan slalu mendukung kegiatan gemar membaca, kalau bukan kita siapa lagi. dukungan seluruh civitas sekolah sangat diperlukan agar anak-anak menjadi generasi pembaca bukan generasi penonton.