English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kegiatan Muharrom 1434 H

Tahun baru Hijriyah adalah saat yang tepat untuk mengajak khalayak kembali pada nilai–nilai Islam dan menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk berhijrahnya diri-diri kita dari hal yang tidak baik menjadi baik bahkan yang baik mejadi lebih baik. Mengajak mereka untuk terus melakukan hal–hal positif dalam hidup dan menumbuhkan semangat berkarya untuk kemajuan Islam sebagaimana semangat yang ditauladankan oleh Rasulullah dan sahabat saat mereka hijrah. Maka diperlukan adanya suatu dorongan ruhiyah dan motivasi untuk menjalankan nilai–nilai Islam tersebut. Adapun salah satu upaya untuk menumbuhkan motivasi yaitu dengan diadakannya kegiatan Muharam 1434 H. Untuk itu sekolah islam sekecamatan samarinda utara mengadakan Perayaan Muharram Bersama dengan mengadakan pentas seni (Angklung, Gamelan, Operet "Parodi Malin Kundang", Rebana, Gerak, Tari dan lagu) serta tarian massal dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahim sesama ummat muslim pada umumnya dan sekolah islam sekecamatan samarinda utara pada khususnya. bertindak sebagai tuan rumah adalah SD Islam Bunga Bangsa.

Tema Muharrom kali ini adalah "Tumbuhkan Semangat Bersatu Padu" se Kecamatan Samarinda Utara. dengan menggelar kegiatan Jalan santai, tarian massal, bazzar, Donor Darah, dan Pentas seni yang dipersembahkan oleh masing-masing sekolahan. Ungkap Penanggung jawab acara Bapak H. Sukri Pawira, S.Ag.

Saya bangga dengan kegiatan semacam ini, karena memiliki tujuan yang sangat baik, selain mempererat tali silaturrahmi juga beramal lewat Darah yang didonorkan. "Ucap Bapak H.M. Rusli. Ketua Pembina yayasan Bunga Bangsa Islamic School

Q.S At-taubah : 36
“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.”

Kegiatan Muharram 1434 H merupakan salah satu kegiatan yang memiliki harapan besar dapat menumbuhkan kesadaran dan motivasi kepada
civitas sekolah secara khusus, mempererat tali silaturrahim antar sekolah di wilayah Samarinda Utara pada khususnya agar Mampu  menciptakan suasana Islami dan menjadikan generasi yang dapat menerapkan nilai – nilai islam dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini terselenggara berkat bantuan sponsor yang terdiri dari :
1. Bank BPD Kaltim Syariah
2. LAZ Dana Peduli Ummat (DPU)  Kaltim
3.Bank Kaltim Syariah
4. Toko Murah Rezki Sungai Dama
5. PT. Serunting Jaya
6. Tiga Serangkai
7. Toko Al-Anshor
8. Gama (Galeri Mainan)
9. Zahra Collection
10. Tupperware (PT. Syamdiva Salsa Utama)
11. Gramedia Pustaka
12. Infaq Siswa SD Islam Bunga Bangsa
13. Stand Bazaar