English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Mari Membuang Sampah Pada Tempatnya

Sampah. Kata itu pasti sangat familiar dengan kita, bukan? Di dunia ini, setiap ada benda yang diambil dan benda yang dibuang. Itulah sampah. Sampah adalah suatu bahan yang terbuang atau dibuang dari sumber hasil aktifitas manusia maupun alam yang belum memiliki nilai ekonomis.

Kini, sampah terdapat di mana-mana. Di rumah, di sekolah, bahkan di tengah jalan raya sekalipun. Di mana, sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses buatan manusia, dalam proses-proses alam tidak ada sampah, yang ada hanya produk-produk yang tak bergerak. 

Budayakan Buang Sampah pada Tempatnya, berkali-kali anjuran membuang sampah didengungkan, anjuran membuang sampah ditempel dimana-mana, tapi pada kenyataannya masih ada sebagian siswa yang membuang sampah sembarangan setiap habis makan. untuk itu pada Sosialisai kali ini para DOKCIL mengajarkan dan mempraktekkan tentang cara bagaimana menjaga kebersihan sekolah dengan membuang sampah dengan baik dan benar. Bukankah Agama Islam telah mengajarkan "Jagalah Kebersihan karena kebersihan sebagian dari pada Iman". Jika kita memaknainya Rasul pun mengajarkan kita untuk selalu hidup bersih. Mari Jaga kebersihan diri dan lingkungan kita.

Pada kegiatan kali ini Tim Dokcil 
- Memastikan ada tempat sampah di setiap kelas 
- Memastikan ada tempat sampah di WC 
- Memastikan ada tempat sampah di Kantin Sekolah
- Memastikan ada tempat sampah dilingkungan sekitar sekolah
- Mengajarkan kawan-kawannya untuk menyimpan bungkus makanan kecil jika tidak ada tempat 
  sampah disekitarnya untuk kemudian dibuang pada tempat sampah, 
- Membuang sampah dengan baik dan benar pada tempatnya.

"Mari Membiasakan Membuang Sampah Pada Tempatnya"
"Jika Kita Beriman, Jagalah Kebersihan"