English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Belajar Berwudhu Melalui Film Pendek tentang Rukun dan Tata Cara Berwudhu di kelas 2 Umar bin Khattab

Belajar Berwudhu Melalui Film Pendek tentang Rukun dan Tata Cara Berwudhu di kelas 2 Umar bin Khattab SD Islam Bunga Bangsa Samarinda.

Belajar berwudhu sebagai bagian awal dari penanaman karakter hidup bersih dan sehat adalah hal yang utama bagi setiap anak Muslim. Hari ini kami belajar tentang tata cara wudhu, wajib wudhu, rukun wudhu dan sunnah wudhu bersama guru Pendidikan Agama Islam kami Bapak Agus Salim El-Syarawy.

Presentasi yang penuh warna diakhiri dengan video tentang tata cara berwudhu sangat menarik perhatian anak-anak. Komentar polos tentang air dan debu yang digunakan saat wudhu dan tayamum saat pelajaran berlangsung, adalah cipratan dari rasa ingin tahu mereka yang besar.

Materi tentang thaharah terutama berwudhu dan mandi telah diajarkan di sekolah dasar kelas rendah, sebagai pondasi awal bagi keberhasilan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Siswa-siswi di kelasku juga diberikan penguatan mengapa sunnah saat wudhu seperti menyikat gigi sebaiknya dilakukan.

Belajar menggunakan film anak pendek adalah salah satu metode baik untuk mengajarkan materi yang melibatkan gerak fisik dan urutan melakukan sesuatu. Belajar di usia muda dengan visual dan media yang tepat akan meletakkan dasar materi yang baik bagi pemantapan materi lanjutan.

Learning for Life

Ms Dyan Widya Agustina
Walikelas 2 Umar bin Khattab
Sekolah Dasar Islam Bunga Bangsa Samarinda

Tidak ada komentar: