English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Manasik Haji Yayasan Bunga Bangsa Tahun 2017


Ratusan siswa Sekolah Islam Bunga Bangsa sebanyak ± 700 Anak, Siswa(i) SMA, SMP, SD dan TK menyelenggarakan simulasi manasik haji di Lapangan Sekolah Islam Bunga Bangsa dengan didampingi guru pembina dari masing-masing kloter kelas. Tampak wajah ceria dan gembira anak-anak yang mengikuti kegiatan manasik haji rukun islam yang kelima Layaknya orang dewasa yang menunaikan ibadah haji sungguhan, para siswa ini sangat menikmati tata cara beribadah haji. Mulai dari sai, melempar jumroh hingga wukuf sampai penyembelihan miniatur hewan kurban. Selain dibimbing tentang tata cara menunaikan ibadah haji, siswa juga diajarkan untuk melafazkan dan menghafal doa-doa dalam ibadaah haji.

لبيك اللهم لبيك لبيك لا شريك لك لبيك إن الحمد والنعمة لك والملك لا شريك لك "

Kalimat talbiah itu terus dikumandangkan oleh ratusan murid Sekolah Islam Bunga Bangsa yang memenuhi lapangan sekolah, Dengan mengenakan baju ikhram dan baju putih-putih dan semangat yang tinggi mereka terus berjalan mengelilingi miniatur Kakbah

Manfaat pelaksanaan manasik haji ini agar mengingatkan pada anak bahwa ada waktu untuk menunaikan ibadah haji dibulan Dzulhijjah. Juga untuk menumbuhkan semangat menunaikan ibadah haji pada siswa sejak usia dini. Namun yang lebih penting lagi bagaimana kita menjaga kebersamaan antar siswa(i) dibawah naungan Yayasan Bunga Bangsa. ucap Kepala Sekolah SDI Bunga Bangsa Yeny Dwi Seviawati, ST

Untuk kegiatan wukuf di arofah, diisi dengan kegiatan sholat sunah dan ceramah agama bertempat di ballroom Bunga Bangsa Islamic School.

Tujuan kegiatan manasik haji ini untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman secara langsung kepada siswa tentang pelaksanaan haji dan umroh. Metode pembelajaran yang tepat berupa teori dan praktek tentang ibadah haji akan bermanfaat bagi siswa di masa yang akan datang. Di samping itu nilai karakter keislaman haruslah ditanamkan pada anak sejak dini. karena karakter yang tumbuh sejak dini membawa imbas yang positif pada mereka kelak.

Tidak ada komentar: