English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Sudut Baca di Ruang Kelas SD Islam Bunga Bangsa

Photo By : Ibu Suci Rani 

SD Islam Bunga Bangsa Sejak 5 tahun terakhir telah membudayakan sudut baca dikelas dalam rangka meningkatkan minat baca siswa dan merupakan bagian dari program Literasi sekolah. Sudut baca dikelas dikelola oleh wali kelas dan SIswa

Sudut baca dikelas adalah sebuah sudut di kelas yang dilengkapi dengan koleksi buku yang ditata secara menarik untuk menumbuh kembangkan minat baca peserta didik. yang secara rutin seminggu sekali atau dua minggu sekali koleksinya akan diganti dengan meminjam buku di perpustakaan oleh Wali Kelas masing-masing sebagai penanggung jawab buku yang dipinjam di perpustakaan..

Sudut baca dikelas berperan sebagai perpanjangan fungsi perpustakaan Sekolah itu sendiri, yaitu mendekatkan buku kepada peserta didik yang tidak sempat meminjam secara individu di perpustakaan

Berbagai inovasi sangat dibutuhkan untuk terus memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi belajarnya, salah satunya dengan meningkatkan minat baca mereka. Dukungan semua elemen civitas sekolah sangat dibutuhkan agar program tetap istiqomah berjalan.

Membaca adalah pintu dari segala ilmu pengetahuan. Dengan membaca kita bisa tahu lebih banyak apa yang tidak diketahui orang banyak. Semoga dengan meningkatnya minat baca siswa memberikan dampak positif terhadap peningkatan prestasi belajar mereka disekolah.

Tidak ada komentar: