English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Wisata Belajar dan Out Bound DI Ladang Budaya "LADAYA", Tenggarong

Laporan Oleh : Rachmawati

Selasa, 05 Desember 2016, Siswa(i) Level 5 Kelas Granada, Cordoba, Sevilla dan Valencia mengadakan kegiatan wisata belajar dengan tempat tujuan "Ladang Budaya" atau biasa disebut Ladaya yang terletak di Jl. H. Bachrin Seman, Mangkurawang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Berangkat dan berkumpul disekolah pada jam 07.30 wita, dan dilepas secara resmi oleh Kepala Sekolah SDI Bunga Bangsa Ibu Yenny Duwi Seviawati, ST, sebanyak 4 bis membawa siswa(i) menuju lokasi ytang dituju. ± 2 jam perjalanan rombonganpun tiba di Ladaya pada pukul 09.30 Wita.


Rombongan disambut oleh penyelenggara out bound dan siswapun kemudian di breafing untuk mengetahui aturan bermain dan lintasan apa saja yang akan mereka lewati. games-games seru yang dikemas secara apik dan menarik Mulai senam bersama untuk melatih kekompakan, beragam lintasan harus mereka lewati mulai dari lintasan merayap, memanjat tali, melintasi jembatan, serta flying fox.

Ladaya terkenal karena area outbond, Mini Zoo, Paint Ball, Rumah Adat Lamin dan Bangunan uniknya. beberapa satwapun ada di mini zoonya, yaitu burung langka semisal burung merak, betet dan enggang ada disana, kita juga bisa menyaksikan beruang serta monyet yang bermain dalam kandang.Biaya masuk pun cukup terjangkau Rp.10.000,-/orang. Ladaya Lanjong merupakan wahana outdoor di Tenggarong, Kutai Kartanegara, yang menyuguhkan sesuatu yang berbeda. yang didirikan pada tahunl 2015 lalu, tercatat turis dari belasan negara. telah berkunjung disini untuk menyaksikan panggung seni yang rutin dilaksanakan di Ladaya.

Bertindak selaku penangjung jawab Kegiatan Outbond Level 5 adalah Ibu Idawati, S.Pd selaku Korjen Level 5 dibantu Bapak Abdul Rouf, Bapak Satran Maehadi, Ibu Nurli Dwinata, Ibu Sri Kaminah, dan Ibu Rachmawati.

Tidak ada komentar: