English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Praktek Membuat Cincau Kelas 1 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 4

Ditulis oleh : Shufiyah, S.Pd


Pada hari jum'at, 11 September 2015 Siswa(i) Kelas 1 melaksanakan praktek pembelajaran Tematik tema 2 subtema 1 pembelajaran 4 dengan membuat dan Mengolah Cincau. Seru asik dan indah,

Anak-anak praktek langsung di ruang pantry, siswanya dibagi perkelompok untuk memudahkan mereka dalam membuat laporan kegiatan,  Sedangkan bahan-bahannya disiapkan oleh wali kelas, seperti daun cincau, Gula aren dan Santan.

Pada hari itu siswa terlihat bersemangat bekerja sama dengan teman sekelompoknya untuk membuat cincau. Setelah melalui beberapa proses yang diintruksikan oleh guru, akhirnya proses membuat cincau pun selesai. Setelah selesai membuat cincau, cincau didiamkan dulu selama beberapa menit. Sambil menunggu cincaunya mengental dan siap untuk di olah menjadi es,

Setelah cincau siap untuk diproses menjadi es, siswa terlihat sudah tidak sabar untuk mencicipi cincau hasil buatan mereka sendiri. Setelah dibagi rata di gelas, meraka bersama-sama menyantap cincau hasil buatan mereka dengan teman sekelompoknya.
Dari kegiaan pembelajaran tematik hari ini siswa belajar bahwa segala sesuatu jika hasil usaha sendiri akan terasa lebih nikmat, hygienis, menghemat dan bangga dengan hasil buatan sendiri.