English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Outbound and Gathering Guru dan Karyawan SD Islam Bunga Bangsa

 Dokumentasi By : Jordi Budiyono

Senin, 22 Desember 2014,  seluruh guru dan karyawan SD Islam Bunga Bangsa mengikuti kegiatan Outbound. Kumpul dan berangkat bersama jam 07.3. Wita bertempat di halaman parkir belakang Sekolah Islam Bunga Bangsa. dan Tiba di Lokasi Pukul 08.30 Wita. Tempat pelaksanaan kegiatan Outbound kali ini adalah Di Junggle Water World Samarinda.

Tujuan utama kegiatan  ini adalah melatih para peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap professionalisme para peserta yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan traits (sifat mendasar) dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik. Sikap dan perilaku professionalisme seperti ini.

Dan diharapkan pula kemudian, peserta menyadari bahwa apa yang dilakukan itu merupakan bagian tidak terpisahkan dalam kebersamaan dengan rekan-rekannya dalam team… keberhasilan seorang individu unit kerja organisasi akan merupakan bagian keberhasilan dari organisasi perusahaan, sebaliknya, kegagalan yang terjadi karena kesalahan individu atau suatu unit organisasi akan mempengaruhi pula nilai keberhasilan secara keseluruhan.

Karena itu, semboyan one for all, all for one, yang merupakan semboyan out bound adalah untuk membangun sebuah semangat kebersamaan dan kekompakan, bahkan belakangan ini dikembangkan lagi sebuah semboyan baru yang merupakan pula semboyan dunia global : ” we are one “ Kita adalah satu.

Konsep Outbound dikemas dengan suasana santai dan menyenangkan disertai permainan tantangan dan games–games yang menarik. Peserta melakukan kompetisi berkelompok dengan tantangan–tantangan yang diberikan oleh pak Panitia yang disampaikan Oleh Bapak Dadang Chandra Lesmana. Ada 9 dengan games-games senam bersama, bermain tali, oper bola, kreasi dari sedotan, volly air, mencari balon diar menggunakan perahu dan sepeda air, behanyut kelompok menggunakan ban, dan kegiatan terakhir makan bersama serta pengundian doorprize serta pengumuman pemenang lomba

Lihat Album Klik Disini