English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pelatihan Turjumanul Qur'an Guru-guru Qur'an Yayasan Bunga Bangsa

Dokumentasi : Agusnaini Syaifulloh, S.PdI
Ditulis Oleh : Usatdz Moh. Fadoli, S.PdI

Selama dua hari, dimulai hari Jum'at hingga sabtu tgl 22-23 Agustus 2014, bertempat di ruang kesenian SMA Islam Bunga Bangsa berlangsung kegiatan pelatihan Turjumanul Qur'an yang diikuti oleh seluruh Guru Qur'an unit TK, SD, SMP dan SMA. dibawah naungan Yayasan Bunga Bangsa Islkamic School

Pelatihan Turjumanul Qur'an disampaikan oleh Ustadz M.Nidauddin, LC.M.Th.I dan Ustadz Ahmad Mirzaq, LC.M.Pdi dari UMMI Foundation Surabaya, dengan materi Turjumanul Qur'an Juz 1 dan Juz 2. Bacaan Do'a-doa, seperti, setelah adzan, bacaan-bacaan sebelum Sholat, sampai bacaan sesudah sholat.

Tujuan dari pelatihan ini untuk Mengembangkan pengetahuan Turjumanul Qur'an Metode UMMI dikalangan Guru UMMI sehingga nantinya guru UMMI dapat mengimplementasikan peningkatan kualitas ibadah dan Baca Qur'an dikalangan Siswa didik khususunya di Lingkungan Sekolah Islam Bunga Bangsa.

Pelatihan Turjumanul Qur'an diikuti ± 35 Peserta dan tiap peserta mendapatkan kitab Turjumanul Qur'an Jilid 1 dan 2, berisi tarjim doa-doa berkaitan dengan Sholat sunnah maupun fardlu, terdapat intisari pelajaran dan cerita hikmah  yang diterbitkan oleh UMMI Foundation. 

Turjumanul Qur'an nantinya akan diberikan pada anak-anak SD, SMP dan SMA pasca Al Qur'an (setelah khatam al Qur'an dan selesai jusz Amma).  dengan harapan nantinya anak-anak bisa lebih khusyuk Sholatnya dan terjaga Tartil baca Al-Qur'annya karena paham akan doa dan ayat yang dibaca.