English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kegiatan mencari dan membuat kliping siswa(i) Kelas 2 Umar Bin Khattab dan 2 Abu Bakar

Jum'at, 08 Agustus 2014, Bertempat diruang perpustakaan, Siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa   Kelas 2 Abu Bakar dan 2 Umar Bin Khattab dengan didampingi oleh Ibu Selly Rosalina Indah, S.Pd, Bapak Haryanto, S.Pd, Bapak Putra Sinatria, S.Pd dan  Ibu Novitasanti, S.Pd, mengadakan kegiatan pembelajaran tematik dengan tema "Alat Musik", dimana siswa diberi tugas untuk mencari materi alat musik di koran kemudian materi tersebut dibuat kliping.

Sebelum memulai kegiatan seluruh siswa diajak bernyanyi  lagu "Peramah dan Sopan". dengan penuh semangat anak-anak menyenandungkan :
"Bukan yang congkak, bukan yang sombong,
Yang disayangi  handai dan taulan
Hanya anak yang tak pernah bohong
rajin belajar, peramah dan sopan"

Kliping merupakan kegiatan pengguntingan atau pemotongan bagian-bagian tertentu dari surat kabar, majalah atau sumber yang lain kemudian disusun dalam sistem tertentu dalam suatu bidang. Kliping sebagai salah satu sumber informasi dan pengetahuan penggunaannya belumlah semaksimal sumber yang lain misalnya buku. Padahal dari kliping juga bisa didapat sumber informasi dan pengetahuan yang tidak kalah pentingya bahkan bisa didapatkan berita terbaru.

Baca juga : Tips Membuat Kliping