English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kegiatan Mencari kosa kata dalam Kamus Bahasa Inggris


Dengan di dampingi oleh Mr. Annie Murtafi Amna, S.Pd, Hari ini (worksheet) untuk latihan mencari kata di kamus siswa(i) kelas 2 Ali Bin ABi Thalib dengan materi "To Shopping". Kegiatan dan lembar kerja ini merupakan satu rangkaian dalam proses belajar terampil menggunakan sumber belajar yaitu kamus. Kosa katanya adalah hal-hal yang berhubungan dengan shopping baik itu harga barang, jenis barang yang dibeli, tempat shoping, dan benda yang digunakan untuk transaksi shoping itu sendiri.

Pada pelajaran ini, fokus utamanya adalah melatih anak membuka kamus dan mencari kata yang diinginkan. Karena ini pelajaran bahasa Inggris, yang dinilai adalah terjemahannya, serta melatih kecepatan anak mencari kata di dalam kamus. Walaupun anak sudah mengetahui artinya, anak tetap harus mencari di dalam kamus dan menuliskan halaman tempat kata tersebut ada.

Tingkat kesulitan yang dialami anak-anak adalah pencarian kata berjenjang, mulai kata-kata yang ada di awal alfabet, kata di awal atau akhir halaman, hingga kata yang letaknya acak di tengah-tengah halaman.