English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Wisata Belajar ke Kebun Raya Samarinda PG/TK Islam Bunga Bangsa

Dengan didampingi guru pembimbing dan para Wali Murid, Selasa 12 Nopember 2013 Siswa(i) PG/TK Islam Bunga Bangsa melakukan kegiatan Wisata Belajar ke Kebun raya Samarinda atau lebih dikenal dengan sebutan KRUS.

Wisata Belajar merupakan kegiatan positif dan memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Biasanya wisata belajar di adakan untuk mempelajari atau memahami serta memperkenalkan budaya suatu tempat, pelestarian alam, pengenalan profesi, mempererat hubungan antar kelompok serta antara siswa-siswi itu sendiri dan masih banyak lagi.

Wisata belajar merupakan variasi dari metode belajar selain kegiatan belajar mengajar di sekolah.



Tujuan dari kegiatan wisata belajar kali  ini untuk mengenalkan kepada anak-anak mengenai lingkungan dan alam sejak dini. Mengenal hewan-hewan yang dilindungi seperti orang Hutan dan lainnya Ucap Ibu Mila Waka Kurikulum PG/TK Islam Bunga Bangsa.

Walau cuaca hujan dan kemudian mendung tak mengurangi semangat anak-anak untuk tetap mengikuti kegiatan wisata belajar yang diadakan.

Manfaat yang diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini seperti yang diungkapkan oleh  Ibu Kartini waka kesiswaan PG/TK Islam Bunga Bangsa, Siswa lebih peka dan lebih perduli terhadap sesama dan mencintai lingkungan manfaat lain yaitu: Belajar Komunikasi dan Berbahasa. Karena pada saat berjalan-jalan kita akan bertemu orang selain diluar rumah dan sekolah, jelas ibu Kartini