English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Peringatan Menyambut Tahun Baru Islam 1435 Hijriah


Bertempat di Aula Bunga Bangsa Islamic School, Senin 04 Nopember 2013 (30 Djulhijjah 1434 H) berlangsung perayaan peringatan menyambut tahun baru islam oleh siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa, 

Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat menjalin kebersamaan kepada seluruh warga sekolah, mengembangkjan tingkat apresiasi siswa(i), mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi diri sehingga dapat dikembangkan secara optimal serta menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak, Ucap Ustadz Fadholi, S.Pdi selaku pembimbing kegiatan menyambut tahun baru islam.

Seni, kreatifitas dan karya siswa perlu diberi wadah penyaluran dalam pengembangannya, guna meningkatkan apresiasi yang makin sempurna. Momen perayaan inilah sarana mereka untuk menyalurkan apresiasi yang mereka miliki. Jelas Bapak Azis Fathoni, SS.

Adapun rangkaian kegiatan diawalai dengan pembukaan, penampilan tari massal Muharram, pembacaan ayat suci Al'quran oleh ustadz Rahmatullah, penampilan rebana oleh Guru dan Siswa SDIBB, ceramah agama oleh Ustadz Tabi'in, ditutup dengan do'a dan makan bersama.

Isi ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Tabi'in mengenai persahabatan gajah dan semut yang menyampaikan pesan moral Agar Anak-anak Menjadi anak yang sholeh dan sholehan yang rajin sholat dan suka bersedekah. Beramal tanpa sholat yang ada adalah ndul...ndul...ndul yang berarti pahalanya Nol alias kosong. Diakhir ceramah ustadz memberikan hadiah lagu yang memakai intro musik Potong Bebek Angsa dan para siswa diajak untuk turut menyanyikan lagu ini bersama-sama.

Bait lagu tersebut adalah :
Potong bebek Angsa Membaca Bismillah
Ada yang meminta berilah Sedekah
Anak yang Sholeh,  Rajin Ibadah
Dihari akhir nanti dapat surga



Dokumentasi oleh : Djordhi