English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pelatihan membuat Website Guru-Guru TK Islam Bunga Bangsa

Link Foto : Herlina Asyari, SE



Teknologi Informasi tak bisa dipungkiri memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kehidupan manusia. Mulai dari wahana teknologi informasi yang paling sederhana berupa perangkat radio dan televisi, hingga internet dan telepon genggam dengan protokol aplikasi tanpa kabel (WAP), informasi mengalir dengan sangat cepat dan menyeruak ruang kesadaran banyak orang. Perubahan informasi kini tidak lagi ada dalam skala minggu atau hari atau bahkan jam, melainkan sudah berada dalam skala menit dan detik.

Bertempat di BLC (Broadband Learning Center) jalan Dahlia Samping Rumah Sakit Darjat, Seluruh Guru dan Karyawan PG/TK Islam mengikuti pelatihan membuat website dengan Blogspot. yang dilaksanakan 2 kali yaitu Jum'at 01 Nopember 2013, dan dilanjutkan hari Rabu 06 Nopember 2013.

Salah satu alamat situs yang dipopulerkan oleh google yaitu situs yang kita kenal yaitu aplikasi blog atau weblog. Melalui blog ini kita dapat membuat sebuah data-data, informasi,pengetahuan, bahkan hal-hal yang sifatnya promosi dengan cara mempostingnya (memasukkan data tersebut) maka data anda dapat diambil oleh orang lain atau pengunjung yang berkaitan (membutuhkan) informasi yang sudah anda posting.

Blog sendiri merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut

Sebagai  Pengajar, Pengusaha dan lainnya janganlah hanya bisa mengambil informasi dan mengomentari blog orang lain saja. Akan tetapi kita juga harus mampu membuat website atau blog sendiri, agar orang lain juga dapat berkunjung ke website/blog anda. Selain melatih anda membuat blog yang menarik juga dapat mengasah proses berpikir dan mecari pengetahuan serta mengembangkan pengetahuan yang telah kita miliki..

Keuntungan dan manfaat website itu sendiri sebagai pusat sarana informasi segala kegiatan pekerjaan kita.

Blog merupakan singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan inis eringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut

Diharapkan dari hasil pelatihan ini peserta dapat membuat dan mengelola websitenya sendiri sebagai media informasi ke khalayak.

Alamat Website Guru PG/TK setelah mengikuti pelatihan yang bisa diakses adalah  :
1. Kartini S.Hi, dengan alamat  http://kartinibungabangsa.blogspot.com/
2. Jamilah, SE, dengan alamat http://jamilahsyarah.blogspot.com/
3. Juarsih Handayani, dengan alamat http://jamilahsyarah.blogspot.com/
5. Sri Sulanjari
6. Fitri Astuti
7. Siti Nur Qomariah
8. Lini Kartini