English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pemilihan Ketua dan wakil ketua Osis SMP Islam Bunga Bangsa


Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS ini memiliki beberapa tujuan, yaitu sebagai berikut :
1. MemilihKetua OSIS yang amanah, jujur dan adil yang sesuai dengan harapan seluruh komponen Sekolah.
2. Mengamalkan salah satu Sila Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 
3. Memberikan gambaran kepada seluruh siswa tentang tata cara Pemilu.
4. Menampung seluruh aspirasi warga Sekolah dalam menentukan pemimpin (adanya keterbukaan).

Peran Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMP dan SMA sangat penting. OSIS berperan sebagai wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi siswa, sebagai pelaksana kegiatan kesiswaan, sebagai sarana komunikasi antarsiswa, sebagai wadah pengembangan diri siswa, sebagai wadah pengembangan pelatihan ketrampilan berorganisasi, manajemen, kepemimpinan siswa, pemberdayaan kecakapan hidup, dan pemberdayaan kader-kader bangsa.

Sejak OSIS SMP Islam Bunga Bangsa terbentuk, seluruh pengurus OSIS selalu diikutsertakan dalam kepanitiaan kegiatan-kegiatan kesiswaan. Kegiatan-kegiatan ini tentu telah meningkatkan ketrampilan para pengurus OSIS dalam hal kemandirian, kemampuan berorganisasi, dan kecakapan memimpin. Ketrampilan-ketrampilan yang telah didapatkan selama menjadi pengurus OSIS diharapkan dapat menjadi bekal hidup para pengurus OSIS.

Masa kepengurusan OSIS periode 2012-2013 telah berakhir. Para pengurus OSIS periode tersebut sudah melaksanakan seluruh kegiatan yang dirancang pada awal pembentukan pengurus OSIS. 
Pemilihan Ketua osis telah dilaksanakan dan ketua serta wakilnya sudah didapatkan kandidat yang terpilih adalah Kandidat No.2 Pasangan Arya Kurnia Pambudi dan Asya (Milyani Riskiya)

Pengukuhan Pengurus OSIS

Pengukuhan pengurus OSIS rencananya akan dilaksanakan pada saat Upacara Bendera Hari Senin dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2013. Bentuk pengukuhan ini berupa serah terima jabatan dari Pengurus OSIS Periode 2012-2013 kepada Pengurus OSIS Periode 2013-2014.

Setelah pengukuhan nantinya akan dilaksanakan kegiatan studi banding. Dari kegiatan ini diharapkan siswa dapat  :  Melakukan pengamatan terhadap situasi sekolah yang dikunjungi untuk selanjutnya melakukan perbaikan yang dianggap perlu dalam kepengurusan dan kinerja OSIS SMP Islam Bunga Bangsa. Memberikan suasana baru bagi pengurus OSIS sehingga mampu membangkitkan motivasi untuk meningkatkan kinerja OSIS, Saling bertukar pengalaman dan informasi dalam berorganisasi dengan pengurus OSIS di sekolah yang dikunjungi. Saling mempererat rasa persaudaraan sebagai sesama pengurus OSIS dan lain-lain