English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMA Islam Bunga Bangsa Tahun 2013-2014


Ditulis Oleh Agusnaeni Saifulloh, S.Pd

Di landasi latar belakang sejarah lahirnya OSIS dan berbagai situasi, OSIS dibentuk dengan tujuan pokok : Menghimpun ide, pemikiran, bakat kreativitas sertaminar para siswa kedalam salah satu wadah yang bebas, dari berbagai pengaruh negative dari luar sekolah. Mendorong, sikap, jiwa dan semangat kesatuan dan persatuan antara para siswa, sehingga timbul satu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar. Sebagai tempat, dan sarana untuk berkomunikasi, menyampaikan pikiran dan gagasan dalam usaha untuk lebih mematangkan kemampuan berfikir, wawasan dan pengambilan keputusan. Melatih kepemimpinan. Belajar berorganisasi, mengemukakan pendapat dan belajar menghormati pendapat orang lain.


Dari landasan tersebut, SMA Islam Bunga Bangsa telah mengadakan pemilihan OSIS dan LDKO untuk periode tahun 2013/2014. Kegiatan pemilu OSIS dilaksanakan menginap satu malam disekolah pada tanggal 11-12 Oktober 2013. Acara dimulai pada hari jum’at tanggal 11 oktober dengan kegiatan tes tulis dan wawancara bagic alon anggota OSIS. Dilanjutkan hari sabtu untukm encoblos kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS SMAIBB.

Adapun calon ketua dan wakil ketua ada 2 calon, yaitu pasangan pertama ananda Virtad an Rizal, pasangan kedua ananda Annisa dan Muthmainnah.

Dari hasil penghitungan suara yang sah terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS SMAIBB periode tahun 2013-2014 adalah pasangan ananda Virtadan Rizal.