English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Nonton Bareng Kisah Keteladanan Nabi Ibrahim A.S, Siswa(i) Level 2 SD Islam Bunga Bangsa


Selasa 22 oktober 2013, bertempat diruang perpustakaan Bunga Bangsa Siswa(i) Kelas 2 Utsman Bin Affan, Abu Bakar Ash Shidiq, Ali Bin Abi Thalib dan Umar Bin Khattab mengadakan kegiatan Nonton bareng Film Nabi Ibrahim A.S dengan didampingi Wali Kelas dan Guru Mitra dari masing-masing kelas.

Kisah mengenai Nabi Ibrahim yang mencari Tuhannya, hingga mengajak ummat untuk tidak menyembah berhala sementara Ayahnya sendiri adalah pembuat berhala merupakan hal yang tidak mudah untuk meyakinkan suatu kaum. Nabi Ibrahim Semenjak kecil  terbebas dari kemusyrikan bapak dan kaumnya. Nabi Ibrahim menjadi seorang yang hanif dan imam bagi manusia Dan Ibrahim sangat bersemangat untuk mendakwahi dan mengajak bapaknya dan kaumnya agar hanya menyembah Allah saja. 

Nabi Ibrahim A.S telah memberi keteladan kepada kita bahwa ia sangat taat dan patuh atas perintah Allah, Anak-anak juga harus bisa mencontoh keteladan Nabi Ibrahim. bahwa yang pertama kali harus didakwahi adalah orang tua dan keluarga, kemudian kaum dan penguasa.