English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

motivasi Ujian Kelulusan Untuk Siswa(i) Kelas 6 Angkatan ke 4

Kamis, 15 Oktober 2013 bertempat di ruang perpustakaan berlangsung kegiatan Motivasi Kelulusan yang di pandu oleh Ustadzah Susilawati, S.Pd, kepada siswa(i) kelas 6 Mahakam, Kapuas dan Kahayan.

Sebagai pembuka pertemuan ustadzah Susi menyampaikan perihal Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2013/2014 SD yang Mulai Tahun Ini Ditiadakan. Hal semacam ini sesuai dengan Ketentuan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2013 perihal Standard Nasional Pendidikan.

BSNP memperoleh amanat untuk mengadakan ujian dengan cara nasional untuk jenjang SMP serta SMA atau yang sederajat. Namun untuk jenjang SD, ujian akhir SD digerakkan oleh pemerintah propinsi (Pemprov). Kemendikbud melewati BSNP cuma menitipkan 25 % butir masalah saja pada ujian tersebut.

"Dengan tiadanya UN bukan berarti kalian tidak perlu belajar karena Ujian Kelulusan masih harus dilewati sebagai bukti kelulusan", ucap ustadzah Susi.

Dalam kesempatan ini pula siswa(i) disuguhkan dengan pemutaran film "Ciri Makhluk Hidup" dan beberapa film motivasi lainnya. serta lomba membuat cerita mengenai Hewan. Akan dipilih 3 karya terbaik perwakilan dari tiap-tiap kelas dan mendapatkan hadiah berupa Bingkisan dan satu karya terbaik akan dipilih untuk dipublikasikan di website Kapuas Bunga Bangsa dan Beranda Facebook Bunga Bangsa Islamic Primary School

Baca Juga