English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Makna Idul Adha

Dokumentasi by : Putra Sinatria, S.Pd

Peringatan hari raya Qurban ini tak bisa dilepaskan dari peristiwa bersejarah ribuan tahun silam ketika Nabi Ibrahim as, dengan penuh ketaqwaan, memenuhi perintah Allah untuk menyembelih anak yang dicintai dan disayanginya, Nabi Ismail as. Atas kekuasaan Allah, secara tiba-tiba yang justru disembelih oleh Nabi Ibrahim as telah berganti menjadi seekor kibas (sejenis domba). Peristiwa itulah yang kemudian menjadi simbol bagi umat Islam sebagai wujud ketaqwaan seorang manusia mentaati perintah Allah swt. Ketaqwaan Nabi Ibrahim kepada Allah swt diwujudkan dengan sikap dan pengorbanan secara totalitas, menyerahkan sepenuhnya kepada sang Pencipta dari apa yang ia percaya sebagai sebuah keyakinan.

Masih dalam rangka memperingati hari raya qurban, yang jatuh tanggal 15 oktober 2013 kemarin, Sekolah Islam Bunga Bangsa turut menyembelih hewan kurban berupa Kambing dan Sapi yang dilaksanakan di Halaman Parkir SMA Islam Bunga Bangsa. yang kepanitiannya melibatkan semua unit PG/TK, SD, SMP dan SMA Islam Bunga Bangsa.

Kegiatan pemotongan hewan dilangsungkan mulai pukul 07.00 tim pemotong Ustad H. Zuhdy, yang di Ketuai oleh Bapak Sugeng Riyadi, S.Kom dengan PJ unit PG/TK & SD Pak Dadang Chandra Lesmana, S.Pd, SMP Sugeng Riyadi, S.Kom, dan  PJ Unit SMA Solihin Hasan.  Hasil pemotongan hewan dibagikan kepada Guru, Karyawan dan Masyarakat yang berada di sekitar lingkungan sekolah yang berhak menerima.

Baca Juga :