English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Cooking Class PG/TK Islam Bunga Bangsa

Dokumentasi oleh : Kartini, S.Si

Bertempat di Cafetaria Bunga Bangsa, Senin, 30 September Siswa(i) PG dan TK Islam Bunga Bangsa mengadakan kegiatan  “Cooking Class”. 

Tema Cooking Class Kali ini adalah Membuat Nugget. Para siswa-siswi Playgroup maupun TK Islam Bunga Bangsa terlihat senang serta antusias dan tidak sabar menunggu kegiatan dimulai. 

Dengan kegiatan seperti ini mereka dapat mengetahui manfaat membuat nugget sendiri dan merasakan bagaimana nikmat dan sehatnya nugget buatan sendiri.

Meskipun siswa hanya mencetak nugget kemudian membalurkan dengan tepung panir, para siswa terlihat penasaran dengan rasanya dan ingin segera menikmati. Hal yang paling menyenangkan adalah saat para siswa turut mencetak nugget tersebut dengan didampingi oleh guru. Mereka mencetak sesuai bentuk yang mereka inginkan. Sebelumnya guru menunjukkan kepada para siswa cara membuat adonan nugget kemudian dilanjutkan oleh para siswa untuk memotong-motong nugget, kemudian memasaknya secara bergantian. Setelah matang, para siswa pun kemudian menyantap hidangan bersama-sama sesuai dengan yang telah mereka buat. Hmmm … yummy … !

Tujuan kegiatan ini adalah untuk Melatih anak menjadi pribadi yang mandiri dengan memasak, "Mandiri juga termasuk bagaimana individu dapat memberi makan diri sendiri tanpa tergantung dengan orang lain. Bertanggung jawab dengan kesehatan diri sendiri dengan mengerti apakah yang dikonsumsi termasuk makanan sehat," tutur bu Sri Sulanjari menjelaskan manfaat memasak yang ditanamkan sejak dini pada anak. 
Selain itu kebiasaan dan kemampuan memasak juga dapat menghangatkan keluarga. Anak atau seseorang yang bisa memasak, ia bisa menjamu keluarga. Kebisaan ini dapat membuat hubungan keluarga tetap hangat, dekat dan akrab.