English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

MOS dan Pondok Ramadhan SD Islam Bunga Bangsa tahun 2013


Senin 15 Juli 2013, berlangsung orientasi dan pondok ramadhan smart bagi siswa-siswi SD Islam Bunga Bangsa. Acara akan berlangsung hingga seminggu kedepan.

"Ucapan terima kasih atas kepercayaan wali murid menitipkan anak-anaknya untuk dididik di SD Islam Bunga Bangsa, harapan kami TIM SD dapat memenuhi dan mewujudkan harapan orang tua yang menyekolahkan anaknya di Sekolah ini  agar menghasilkan anak-anak yang cerdas IMTAQ dan IPTEK serta wawasan yang luas", ucap Bapak H. Supriyadi, SE dalam sambutannya pada upacara bendera MOS 2013, bertempat di Lapangan Basket Bunga Bangsa Islamic School.


Tema MOS kali ini "Sekolah Baru, Semangat Baru, Kelas Baru dan Nilai Tinggi'. Kegiatan MOS akan berlangsung selama 3 hari untuk siswa baru (level 1) dan selama 2 hari untuk siswa level 2 s/d 6, jelas bapak Putra Sinatriya, S.Pd selaku ketua MOS. yang akan diisi dengan kegiatan perkenalan lingkungan sekolah bagi yang baru, pengenalan ruang kelas, perumusan kelas dan pembentukan struktur kelas


Untuk kegiatan Pondok Ramadhan sendiri siswa akan disuguhkan dengan kegiatan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan mulai niat puasa, rukun puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, sunah-sunah dan manfaat puasa, hafalan surah pendek, hafalan do'a harian, penjelasan mengenai siapa yang boleh dan tidak menjalankan puasa, nonton film tema islami (level 1), hingga praktek Zakat Fitrah. Bertindak selaku ketua panitia Pondok Ramadhan ustadz Satran Maehadi, S.Ag Penutupan pesantren Ramadhan dilaksanakan di Aula Bunga Bangsa dan dilanjutkan pondok ramadhan semalam di SD Islam Bunga Bangsa dengan  untuk siswa level 6 dengan agenda kegiatan buka bareng, khataman al'qur'an, sholat teraweh, qiyamul lail, sholat subuh bersama.  



Dokumentasi oleh : Weni Herera, S.Pd