English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Bimbingan Teknis Pembangunan Database Koleksi Perpustakaan Tahun 2013


Dalam rangka mengembangkan jaringan kerjasama perpustakaan dalam bentuk penyediaan pangkalan data (database) koleksi perpustakaan untuk penerapan katalog induk on-line di Kalimantan Timur, Badan Perpustakaan Profinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembangunan dan Pengelolaan Pangkalan data (Database) Koleksi perpustakaan untuk Mendukung Penerapan katalog Induk (Union catalog) On-Line Kalimantan Timur. yang diikuti oleh 40 Pustakawan Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Kalimantan Timur. Bertempat diruang Balai Pustaka Badan Perpustakaan Propinsi Kalimantan Timur dari jam 08.00 s/d 16.00 Wita pada hari Kamis, tanggal 04 Juli 2013.

Tujuan utama dari Bimtek tersebut adalah untuk membantu pustakawan/pengelola perpustakaan dalam membangun dan mengelola katalog perpustakaan dalam format digital melalui aplikasi perpustakaan berbasis INDOMARC. dalam hal ini aplikasi  yang di berikan adalah Aplikasi Senayan


Bimbingan Teknis merupakanupaya merealisasikan tugas pokok dan fungsi Badan Perpustakaan Kalimantan Timur sebagai lembaga teknis yang memberikan pelayanan kepada para pemustaka sekaligus melakukan bimbingan bagi pembangunan database koleksi perpustakaan sesuai kemajuan informasi dan teknologi. Ucap Ibu Dra. Hj. Eka Mustikawati,MM (Kasubbid Layanan Karya rekam dan Informasi teknologi) dalam penjelasannya pada pembukaan BIMTEK Pembangunan Database Koleksi Perpustakaan.

Berita Terkait Link perpustakaan-kaltim-akan-bangun-katalog-induk