English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Khotaman dan Imtihan Bunga Bangsa Islamic School

  

Memahami syariat Islam adalah kewajiban muslim agar menjadi muslim yang kaffah dan dapat menghantarkan manusia kepada kehidupan bahagia di dunia dan akhirat. Allah menurunkan agama melalui wahyu yang disampaikan kepada Rasul pilihan-Nya, Muhammad SAW. Yaitu berupa Al Qur’an merupakan sumber dari segala syariat Islam yang menjadi pedoman bagi umat Islam seluruh dunia.


Tujuan Kegiatan Khotaman dan Imtihan kali ini adalah membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. pribadi-pribadi muslim yang tangguh sekaligus membantu pemerintah membangun manusia Indonesia yang seutuhnya. 

Jumlah peserta Khataman dan tahfizh sebanyak 91 orang yang terdiri dari : 

Peserta khotaman 69 siswa ( dari SD ada 43 siswa dan 26  siswa dari SMP). Peserta berhak mengikuti khotaman jika sudah mengikuti ujian akhir al-Qur’an (Munaqasah) dari penguji dari Ummi Foundation Surabaya dengan materi; 1) Tartil  2)Fashohah   3)Ghorib  4)Tajwid dan 5)Tahfizh Surah dari surah al-A’la sampai dengan surah An- Naas. pada tanggal 14 Januari 2013 

Peserta tahfizh juz 30 berjumlah 22 siswa ( dari SMP ada 19 siswa dan SD berjumlah3 siswa). Program ini adalah program pasca khotaman dan imtihan. Jadi siswa berhak mengikuti program tahfizh setelah dinyatakan lulus oleh penguji dari Ummi Foundation Surabaya. Dan sebanyak 21 anak berhasil meraih prestasi tertinggi diantaranya : 



Pada khataman dan thjafizh kali ini setiap siswa diuji kembali oleh para hadirin dalam hal ini wali siswa dan para tamu undangan untuk pembuktian bahwa anak-anak yang mengikuti Khataman benar-benar telah menguasai semua materi UMMI diantaranya Tartil Baca Al Quran Metode Ummi, Fashohah, Ghorib Tajwid dan Tafidz Juz ‘Amma, dalam tanya jawab ini dibawakan Oleh Ustadz Fadholi dan Ustadz Syarkani. Acara Khataman di tutup dengan ceramah dan pembacaan doa oleh Ustadz H. Ali Mustofa Al- Hafidz seorang Muallaf yang merupakan pembina perkumpulan Muallaf Propinsi Kalimantan Timur.
Semoga Para Siswa dapat menjadi muslim yang Kaffah dan kelak menjadi kebanggaan orang tuanya serta menjadi manusia yang bahagia Dunia dan Akhiratnya. Insya Allah




Dokumentasi Khotaman dan Imtihan Klik Disini

Data oleh : Ustad M. Fadholi, S.Pdi Ketua Pelaksana Khotaman dan Imtihan tahun 2013